oleh

Melihat Lebih Dekat Agro Wisata Lembah Kendeng

Nganjuk- Kabupaten Nganjuk sebetulnya memiliki banyak tempat wisata, salah satu diantaranya adalah Agro Wisata Lembah Kendeng . Wisata alam yang tepat berada di Desa Perning Kecamatan Jatikalen tersebut kini mulai ramai di kunjungi masyarakat. Terutama kalangan ramaja, apalagi di bulan puasa seperti sekarang ini.

Menjelang sore, banyak muda-mudi menghabiskan waktu di lokasi yang berada di deretan pegunungan kendeng tersebut sembari menunggu beduk magrib.

Lokasi wisata alam yang saat ini masih dalam tahap penataan tersebut begitu asri dengan pemandangan deretan pohon cemara, para remaja tak henti-hentinya berfoto selfi ” Pemandangannya indah” kata gadis remaja bersama dua rekannya setelah berfoto selfi.

Agung Wiyono, pria yang mengawasi langsung penataan wilayah lereng pegunungan kendeng tersebut  mengungkapkan, konsep penataan wisata desa itu, sebagai jawaban untuk peningkatan pariwisata Nganjuk yang saat ini dinilainya sedang lesu, “ Kalau semua diawasi, dan betul-betul dilakukan penataan, pariwisata Nganjuk bakal menggeliat,” katanya.

Untuk, lanjut Agung demi mewujudkan konsep wisata desa tersebut. Masyarakat Desa Perning bahu membahu membangun kawasan Pegunungan Kendeng menjadi Agro Wisata, “ Ini murni swakelola dari masyarakat, tidak ada campur tangan pihak pemerintah kabupaten, jadi ini murni atas inisiatif bersama, semua tidak hanya izin secara lisan namun juga tertulis, sedangkan proses perizinan di Kabupaten masih proses,” jelasnya.

Sementara itu DPRD Nganjuk berharap Dinas Pariwisata Kabupaten Nganjuk membuat rencana induk pengembangan pariwisata daerah. Sehingga arah kebijakan pembangunan, kebutuhan dan sarana wisata daerah terformula dengan baik.

Ia meminta Dinas Pariwisata untuk membuat even wisata unggulan kabupaten Nganjuk, sebagai momen untuk mengangkat Nganjuk ke taraf Nasional. “Buat saja even unggulan untuk dilaksanakan setiap tahun,” terang anggota DPRD Nganjuk dari PDIP ini.

Sebetulnya, lanjut Marianto, potensi kunjungan wisata Nganjuk cukup tinggi sehingga dapat menyokong pendapatan asli daerah. “Ada banyak hal yang harus mendapat perhatian bupati untuk meningkatkan potensi wisata di Nganjuk,” imbuhnya.

Reporter : Agus Bima

Editor      : Agus Karyono

Komentar

News Feed