oleh

Kasiat Sumber Air Hangat Gondang Wetan

Nganjuk- Potensi obyek wisata air hangat di Desa Gondangwetan, Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk setiap akhir pekan ramai dikunjungi wisatawan. Pengunjung tidak hanya berasal dari daerah Kabupaten Nganjuk, tapi juga luar daerah, seperti Lamongan, Tuban, Gresik, Surabaya, dan lain-lain. Tidak sekadar mandi atau berlibur, namun mereka banyak memanfaatkan sebagai sarana pengobatan.

Kholiq, (60) warga Kelurahan Rungkut Kidul, Kecamat Rungkut,Kota Surabaya misalnya, datang ke pemandian air hangat Gondangwetan bertujuan untuk kesembuhan penyakit strok-nya. Kholiq menderita strok sekitar dua tahun, namun setelah mandi dan minum air hangat Desa Gondangwetan tersebut mengaku sudah ada perubahan.

Kaki kanannya yang semula sulit digerakkan, setelah mandi dan minum air hangat tersebut mulai ada hasilnya. Bukan hanya kaki kanannya yang mulai dapat digerak-gerakkan, lidahnya yang semula sulit untuk berbicara, perlahan sudah mulai dapat mengucapkan beberapa kata.

“Sudah ada hasilnya, kaki kanan biasanya tidak dapat digerakkan, tapi setelah mandi dan minum sekarang sudah kelihatan hasilnya,” jelas Suyoko, (35) menantu Kholiq ditemui wartawan di lokasi obyek wisata air hangat kemarin siang.

Keluarga Kholiq mengetahui kalau di Kecamatan Jatikalen ada terapi mandi air hangat dari informasi mulut ke mulut. “Kami dengar-dengar dari orang-orang, sudah banyak yang mencoba, setelah mandi dan minut air hangat dapat sembuh,” ujar Suyoko.

Menurut Bibit, (30) pemilik warung di lokasi pemandian air hangat, bukan hanya penyakit strok yang dapat disebuhkan. Penyakit lain seperti gatal-gatal, linu-linu, liver, dan lain-lain juga bisa sembuh dengan beberapa kali datang diyakini ada perubahan bahkan sembuh . “Paling tidak lima kali, tapi berturut-turut seminggu sekali,” katanya.

Reporter : agus bima

Komentar

News Feed