oleh

Koi Sarana Penghilang Kepenatan

Nganjuk- Memelihara kolam berisi ikan koi di dalamnya, tidak hanya memperindah rumah. Kolam berisi Ikan Koi diakui oleh para penghobi bisa sebagai sarana menghilangkan kepenatan ” Ya bisa sebagai sarana penghilang kepenatan, setelah seharian kita bekerja,” Agus salah satu penggemar ikan koi asal Kota Nganjuk.

Menurut pengusaha muda ini, kecintaannya pada ikan asal negeri Sakura ini bermula ketika ia merehab bagian depan rumahnya. Karena istrinya minta dibuatkan taman mini lengkap dengan kolam mungil, ” Awalnya karena istri minta dibuatkan kolam dan taman kecil depan rumah, karena ada kolam, ya akhirnya suka dengan ikan koi,” ceritanya.

Pria tampan dengan postur tinggi besar ini memilih hobi yang positif ini karena ia mengaku akan membuat dirinya peka terhadap sesama makhluk, yang pada akhirnya akan mempertajam rasa kasih sayang kepada sesama.

“Kita ini diciptakan sebagai makhluk sempurna, namun begitu didalam keyakinan saya pribadi. Sebagai makhluk sosial kita juga diajarkan untuk menyayangi makhluk lain,” tuturnya saat berbincang dengan akurasinews.com di teras rumahnya.

Memberi pakan ikan koi, tambah Agus juga sebagai sarana relaksasi setelah seharian beraktivitas yang padat dan penuh tantangan, ” Inikan hobi sekaligus hiburan geratis dirumah, ketika ikan koi kita tambah besar dan warnannya semakin tajam, rasannya adem melihatnya,” ungkapnya.

Ada hal lain yang membuat warga Jalan Semeru Kota Nganjuk ini semakin gandrung dengan ikan koi, selain warnanya yang indah juga tingkah ikan koi yang begitu lincah ketika diberi makan, “Memang lincah tapi ikan koi saya ini seakan sudah kenal dengan pemiliknya, jadi saat disentuh ya diam saja,” katanya.

Lebih dari tiga jenis ikan koi ia pelihara. ” Jenisnya kalau ikan koi itu ratusan yang ada di kolam saya ini. Kujaku, Sanke, kohaku, dan koi selayar,” tuturnya seraya memberi pakan hewan peliharaannya itu.

Dari beberapa nama ikan koi tersebut menurut Agus ada satu nama koi yang harus dimiliki oleh para penghobi koi yakni Jakoi , ” Jakoi ini jenis koi yang katanya bisa mempengaruhi ikan lain agar tidak takut pada manusia,” tambahnya.

Reporter : Agus Bima

Editor         : Agus Karyono

Komentar

News Feed