oleh

Sembilan Balon Kandidat Daftar PDIP

Nganjuk- Memiliki 11 kursi di DPRD Nganjuk, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mampu mengusung bakal calon (balon) bupati dan calon wakil bupati pada Pilkada tahun 2018 mendatang. Tak berlebihan jika partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih tersebut dibanjiri balon kandidat.

Tercatat, sejak dibuka pendaftaran pada Kamis (1/06/2017) hingga penutupan sore ini, Rabu (14/06/2017) pukul 16.00 WIB, sudah ada 9 kandidat bakal calon kandidat bupati maupun wakil bupati. ” Ada sembilan yang mengambil formulir,” ujar ketua panitia Sunaryo.

Dari 9 balon kandidat yang mengambil formulir, 7 orang mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati dan 2 orang mengambil berkas pendaftaran sebagai kandidat bakal calon wakil bupati. ” Tujuh mengambil formulir Cabup untuk yang dua cawabup,” jelas Sunaryo yang juga menjabat sebagai legislator Nganjuk tersebut.

Kesembilan balon kandidat memiliki latar belakang berbeda mulai dari Birokrat, Politisi hingga pengusaha. Dari unsur birokrat adalah Ita Triwibawati Isteri Bupati Nganjuk Drs.H.Taufiqurrahman, yang saat ini masih aktif menjabat sebagai Sekda Kabupaten Jombang.

Selanjutnya adalah KH.Abdul Wachid Badrus yang saat ini aktif menjabat Wakil Bupati Nganjuk. Agus Supriyo pejabat Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah Pemkot Surabaya dan mantan Bupati Nganjuk R Soetrisno.

Sementara itu, dari kalangan pengusaha yakni Pringgo Digdo Jati, Nyono Joyo Astro, Novi Rahman Hidayat dan Desi Natalia. Sedangkan dari kalangan politisi sekaligus internal PDIP adalah Marhaen Jumadi Pengurus DPD PDI Perjuangan Jawatimur.

Para balon kandidat harus sudah mengembalikan formulir pendaftaran mulai (15/06/2017) hingga (30/06/2017) di kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk Jalan Raya Kertosono-Madiun, Pehserut Sukomoro Nganjuk

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed