oleh

Pos Pengamanan Barong, Manjakan Pemudik dengan Berbagai Fasilitas

Nganjuk- Mudik sudah menjadi tradisi setiap lebaran ( idul fitri-red). Selain menggelar operasi Ramadyania kepolisian juga menyiapkan sejumlah posko pengamanan di sejumlah titik strategis. Seperti posko pengamanan di Dusun Barong Desa Sambirejo, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk.

Sejumlan fasilitas disiapkan oleh pihak kepolisian di posko yang berada di utara jalan raya Kertosono – Madiun tersebut, “Ini kami siapkan untuk pemudik yang merasa lelah. Harapan kami, dengan pendirian posko ini bisa untuk menghindari kecelakaan yang disebabkan karena pemudik kelelahan atau ngantuk,” jelas Kapolsek Warujayeng Kompol Edi Hariadi Sabtu ( 16/06/2017) siang ini.

Di posko yang dilengkapi dengan 3 kamar mandi dan ruang istirahat berukuran 4X4 meter, kulkas sekaligus minuman dingin geratis serta televisi 32 inchi ini, juga disediakan petugas medis, ” Di pos pengamanan ini nanti ada sejumlah personil. Baik dari kepolisiam, TNI, Satpol PP, Dishub, Pramukda dan medis,” jelas Kompol Edi Hariadi.

Di pos pengamanan lebaran ini juga dilengkapi banner lengkap dengan pengeras suara sebagai alat imbauan untuk pemudik. Seperti diketahui Jalan raya Barong tersebut merupakan jalur propinsi atau jalur utama dari Surabaya menuju Solo Jogja atau sebaliknya.

Dengan didirikannya posko tersebut, diharapkan pemudik lebih hati- hati dalam berkendara sehingga terhindar dari kecelekaan “Kami mengimbau pada para pemudik agar tetap berhati-hati dalam perjalanan dan periksa selalu kendaraan sebelum berkendara. Jika dirasa lelah atau pun mengantuk, sebaiknya jangan dipaksakan. Waspadai juga barang bawaan anda dan jangan mudah percaya dengan orang yang tidak dikenal,” pesan Kompol Edi Hariadi

Reporter : Agus bima

 

Komentar

News Feed