oleh

Sopir Inova Ngantuk, Nyawa Tukang Ojek Terenggut

Kediri- Sumali (65) tukang ojek asal Desa/Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri. nyawanya terenggut setelah ditabrak mobil toyota inova, yang dikemudikan Surya Adi Candra (38) warga Wargo Kampung Joyo No 51 RT : 01 RW : 02 Dayu, Malang, di jalan raya Desa Keling, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri. Minggu (18/06/2017) pagi.

“Kecelakaan terjadi karena sopir inova dalam kondisi ngantuk. Terkait peristiwa ini, kami menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar lebih berhati-hati dan jangan berkendara bila kondisi ngantuk,” ujar Kapolres Kediri AKBP Sumaryono saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Muklason, Minggu (18/06/2017) siang.

Informasinya, kecelakaan berawal ketika mobil inova nopol N 810 NR yang dikemudian Surya Adi Candra melaju dari arah barat ke timur. Diduga ngantuk, sampai lokasi kecelakaan kendaraan oleng ke kanan, menabrak mobil pikap nopol L 9437 AC yang dikemudikan oleh Moch Arifin (29) warga Semampir Kota Surabaya berlawanan.

Karena laju mobil inova kencang, kemudian menabrak lagi sepeda motor yang dikendarai korban Sumali membonceng penumpang bernama Indarwati (29) warga Dusun Grebegan, Desa Kepunagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban yang saat itu melaju di belakang mobil pikap.Akibat benturan keras tersebut, korban Sumali terlempar dan mengalami luka cukup parah pada bagian kepala hingga meninggal dunia dilokasi kejadian.

Sedangkan, penumpang ojek mengalami luka pada lengan dan kakinya. Mengetahui peristiwa itu warga sekitar lokasi langsung memberikan pertolongan dan menghubungi pihak kepolisian. oleh petugas Satlantas, kedua korban segera dievakuasi dan dibawa ke RSUD Pare.

Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke kantor unit Laka Lantas Polres Kediri, dan sopir masih dimintai keterangan oleh polisi. “Lebih baik istirahat sementara, menepikan kendaraan dan berhenti sesaat. Karena bila dipaksakan, maka bisa mengalami kecelakaan hingga merugikan dirinya sendiri serta orang lain.” Imbau AKP Muklason

 

Reporter : Rianto

Komentar

News Feed