oleh

Polres Kediri Kota Musnahkan Ribuan Liter Miras

Kediri- Polres Kediri Kota memusnahkan 6150 botol minuman keras berbagai merk dan 339 liter arak jowo, hasil operasi pekat semeru tahun 2017 di tepi jalan umum depan halaman Mapolres Kediri Kota. Senin (19/06/2017) pagi.

Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi saat memimpin acara pemusnahan dengan menggunakan buldozer tersebut mengatakan, bahwa semua barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil dari operasi Pekat Semeru 2017, yang dilaksanakan selama 13 hari, dengan 45 tersangka dikenakan pelanggaran Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

“Ini adalah barang bukti dari hasil operasi pekat dan kegiatan penertiban rutin yang ditingkatkan oleh Polres Kediri Kota. Hal ini kami lakukan sebagai upaya meminimalisir segala bentuk penyakit masyarakat yang kebanyakan diawali karena pengaruh minuman keras,” tegas Kapolresta Kediri pada wartawan usai memimpin acara gelar pasukan pengaman Idul Fitri.

Sebelum memusnahkan barang bukti,t Polresta Kediri juga menyiapkan ratusan personel untuk operasi Ramadania tahun 2017. Dalam operasi pekat semeru kemarin Polresta Kediri juga amankan juru parkir liar. Namum begitu, Pihak kepolisian juga memberi pembinaan terhadap para pelanggar aturan pemerintah. Selain itu kebanyakan mereka tidak mengetahui aturan-aturan yang baru.

Terpisah, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat menjadi inspektur upacara gelar pasukan tersebut juga turut mengingatkan tentang keamanan bagi warganya yang mudik. Pasalnya, terkadang orang lupa mengunci rumah, hingga keamanannya tidak terjaga.

“Pemkot sudah bantu anggaran untuk pengamanan, dan yang paling terpenting warga juga harus waspada. Untuk PNS kita masih menunggu intruksi dulu. Tentang diperbolehkan memakai mobil Dinas atau tidak,” ujar Abdullah Abu Bakar

 

Reporter : Rianto

Komentar

News Feed