oleh

Ngabuburit, PWI Nganjuk Bagi Takjil

Nganjuk- Di bulan Suci Ramadan tahun 2017 ini, para jurnalis dari berbagai media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nganjuk membagikan takjil. Kegiatan tersebut dilakukan sambil menunggu datangnya beduk magrib (ngabuburit-red), ratusan bungkus takjil dibagikan kepada pengendara, tukang becak, maupun para pekerja toko, di Jalan Ahmad Yani Kota Nganjuk serta seputaran pasar Wage Kota Nganjuk. Selasa (20/06/2017).

Adi Mulyadi, salah satu pengurus PWI Nganjuk mengungkapkan, kegiatan bagi takjil tersebut merupakan kegiatan rutin PWI Nganjuk setiap bulan Suci Ramadan. “Semoga kegiatan positif ini dapat menjadi agenda rutin PWI Nganjuk untuk tahun-tahun mendatang. Kalau memungkinkan bukan hanya pada saat bulan suci Ramadan saja, melainkan di bulan-bulan yang lain,” jelas wartawan media cetak harian Duta Masyarakat tersebut ketika acara bagi takjil berlangsung.

 

Adapun, Lanjut Adi Mulyadi, sumber dana bagi takjil ini berasal dari iuran para anggota PWI Nganjuk. Kegiatan berbagi takjil ini merupakan hal biasa dan sudah dilakukan banyak orang. pembedanya adalah keikhlasan dari para pemberi. “Memang takjil yang kami berikan tidak seberapa hanya minuman kemasan dan kue sekedar untuk membatalkan puasa, Namun ini semua kami lakukan dengan ikhlas,” tutup Adi Mulyadi.

 

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed