oleh

Ini Alasan, Setengah Badan Jalan A Yani Jadi Area Parkir

Nganjuk- Menjelang hari raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari ini, aktivitas pertokoan di sejumlah pusat keramaian di dalam Kota Nganjuk meningkat drastis. Sejumlah ruas jalan di jantung kota terutama kawasan pertokoanpun berubah menjadi area parkir.

“Betul, sebagian jalan memang dipergunakan untuk area parkir kendaraan,” ujar Kepala Bidang Lalulintas, Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk Samsul Huda SH,MH kepada akurasinews.com Kamis (22/06/2017) sore.

Alasan, dijadikannya sebagian badan jalan sebagai area parkir seperti di jalan Raya Ahmad Yani tepatnya selatan alun-alun Kota Nganjuk tersebut, untuk memberikan ruang kepada masyarakat yang berbelanja kebutuhan lebaran, “Itu bentuk pelayanan kepada masyarakat, yang ingin berbelanja kebutuhan lebaran,” jelas Samsul Huda.

Dari pantauan akurasinews.com, meski badan jalan tepatnya selatan alun alun Kota Nganjuk itu setengahnya ditutup untuk area parkir, namun arus lalulintas tergolong lancar di jam – jam sibuk, meski terkadang beberapa saat macet.

Kemacetan terjadi karena volume kendaraan bertambah dari luar kota yang masuk ke dalam kota guna berbelanja mencari kebutuhan menjelang lebaran. Untuk langkah antisipasi kemacetan, terlihat petugas Dinas Perhubungan dan Kepolisian dari Polres Nganjuk siaga di selatan alun alun.

Memang di sisi selatan alun-alun Kota Nganjuk, sejak pekan lalu sudah dibangun pos pengamanan lebaran. Selain itu disejumlah titik terlihat para anggota Satreskrim maupun Sat Intelkam siaga dengan berpakaian preman untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berbelanja kebutuhan lebaran di pusat pertokoan kota dengan sebutan Anjuk Ladang tersebut.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed