oleh

Bupati Bagi Zakat, Ratusan Warga Tak Bawa Kupon Rela Antri di Luar Pagar

Nganjuk- Ratusan warga Kabupaten Nganjuk rela antri diluar pagar atau diluar tenda karena tak membawa kupon. Pemandangan itu terlihat di Jalan Kartini Kota Nganjuk di Kediaman Bupati Drs H Taufiqurrahman. Jumat (23/06/2017) pukul 13.00

Pantauan akurasinews.com dilokasi, terlihat ratusan warga duduk di trotoar sebelah timur kedaiaman bupati Bupati Nganjuk, untuk menunggu pembagian zakat tersebut, “Mboten mbeto kupon kulo, ngeh teng mriki, ( Saya tidak bawa kupon ya disini),” kata salah seorang warga yang mengaku berjama Jani (50) warga Kabupaten Nganjuk.

Pembagian zakat tersebut sudah menjadi agenda rutin Bupati Taufiqurrahman setiap Ramadan. Untuk melancarkan proses pembagaian zakat. Terlihat puluhan personil TNI, Polri maupun satuan polisi pamong praja siaga di lokasi “Kalau dari Polsek Nganjuk ada 15 anggota, ditambah dari Sat Sabhara Polres maupun Sat Intel, Kodim dan Pol PP,” jelas Kapolsek Nganjuk Kompol Totok usai memberi pengarahan kepada anggota kepolisian di lokasi.

Menurut perwira dengan melati satu dipundak tersebut, zakat rencana dibagikan pukul 14.00 WIB, ” Kalau untuk jumlahnya ada 1500 kupon lebih,” tambahnya seraya mengatakan mengenai jumlah tepatnya data ada didalam rumah bupati.

Mengenai ratusan masyarakat yang rela antri diluar pagar lantaran tak membawa kupon, Kompol Totok menyebut jika menurut informasi yang diterimanya masih ada kelebihan untuk dibagikan, ” Kalau yang tidak membawa kupon, masih ada sisa untuk dibagikan,” tandasnya.

Hingga pukul 13.30 WIB, belum terlihat Bupati Taufiqurrahman maupun Istrinya Ita Tri Wibawati berada di halaman rumah tempat biasa membagikan zakat. Ratusan warga yang hendak menerima zakat tersebut mulai berdatangan sejak pukul 13.15 WIB, Bagi warga yang membawa kupon disediakan tenda yang berada di lahan kosong di timur rumah bupati, sedangkan yang tidak membawa kupon antri di trotoar atau luar pagar

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed