oleh

Polsek Pagu Pasang Banner Himbauan Keselamatan Berlalu lintas

Kediri- Guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas pada perayaan hari raya Idul Fitri tahun 2017 ini, Polsek Pagu Polres Kediri, memasang banner yang bertuliskan tentang himbauan keselamatan berlalu lintas di jalur rawan kecelakaan, mulai wilayah Kecamatan Pagu hingga wilayah Kecamatan Kayenkidul Kabupaten Kediri. Sabtu (24/06/2017) siang.

Pemasangan banner dipimpin langsung oleh Kapolsek Pagu AKP Bowo Wicaksono. Selain bertuliskan himbauan keselamatan berlalu lintas, dalam banner juga terdapat gambar kendaraan yang melanggar aturan berlalu lintas hingga akhirnya mengalami kecelakaan.

Jalur sepanjang wilayah Kecamatan Pagu hingga wilayah Kecamatan Kayenkidul memang akhir-akhir ini sering terjadi peristiwa kecelakaan, bahkan sampai menelan korban jiwa. Selain memang karena banyak jalan berlubang, jalan tersebut merupakan jalur alternatif bagi pengguna jalan dari wilayah Kediri menuju Jombang dan sebaliknya.

“Semakin padatnya volume kendaraan yang melintas juga menjadi pengaruh terjadinya kecelakaan lalu lintas. Maka dari itu, dalam banner kami juga mencantumkan tulisan agar para pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat untuk mengurangi kecepatan di jalur ini, ” terang Kapolsek Pagu AKP Bowo Wicaksono disampaikan Kasie Humas Bripka Erwan Subagyo.

Dengan pemasangan banner ini, diharapkan para pengguna jalan lebih berhati-hati sehingga tidak sampai mengalami kecelakaan, ” Apalagi di hari raya idul fitri, kebanyakan pengguna jalan berniat untuk silaturahim, jangan sampai tujuan positif itu justru menjadi petaka gara-gara kurang hati-hati saat berkendara,” pungkas Bripka Erwan Subagyo.

Reporter : Rianto

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed