oleh

Cegah Kemacetan, Petugas Pos Pengamanan Barong Dorong Truk Mogok

Nganjuk- Petugas Pos Pengamanan Barong, Tanjunganom, Nganjuk, membantu mendorong sebuah truk yang mogok di tengah jalan saat arus lalu lintas padat. Terlihat bersama dengan sejumlah masyarakat anggota kepolisian lengkap dengan seragamnya mendorong truk yang mogok tepat di depan pos pam Barong, Rabu (28/06/2017) sekitar pukul 15.30 WIB.

“Sudah menjadi tugas kami, untuk membantu masyarakat, disamping itu, jika anggota tidak sigap, bakal menimbulkan kemacetan, jalan Raya Kertosono Nganjuk inikan jalur utama antar kota antar provinsi, apalagi saat inikan waktunya arus balik lebaran,” ujar Kapolsek Warujayeng Kompol Edi Hariadi ditemui akurasinews.com di pos pam Barong.

Perwira yang pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Nganjuk tersebut mengungkapkan, pelayanan kepada masyarakat menjadi prioritas utama ketika seluruh anggota Polri bertugas, tidak hanya pada saat bertugas di hari lebaran saja, “ Itukan sudah menjadi tugas kami, hal yang lumrah jika kami ikut mendorong truk yang mogok di tengah jalan raya,” katanya.

Selain itu, sesuai dengan imbauan Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sadono, semua anggota yang bertugas di saat lebaran harus lebih ekstra memberikan pelayanan, “ Pak Kapolres sudah memberikan imbauan, jauh-jauh hari, agar semua personil yang bertugas dalam kondisi prima, sehingga cepat tanggap dengan situasi dan kondisi lapangan,” ucap Kompol Edi Hariadi.

Namun begitu, lanjut Kompol Edi Santoso, di imbau kepada masyarakat agar lebih dulu melakukan pengecekan kendaraan sebelum memulai aktifitas agar tidak sampai kendaraan mengalami masalah sehingga jalan menjadi macet, “ Periksa dulu kondisi kendaraan, jangan sampai ketika masih di tengah perjalanan mengalami kendala, sehingga merugikan diri sendiri maupun orang lain,” tuturnya.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed