oleh

Ngaku Optimis Direkom PDIP, Nyono Keluar dari Penjaringan PG

Nganjuk- Hingga batas hari akhir penjaringan, Sabtu (15/07/2017) kemarin. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (PG) Nganjuk sudah menerima lima berkas kandidat bakal calon balon bupati (bacabup). Kelima bacabup yang mengembalikan berkas itu diantaranya, Ita Triwibawati Taufiqurahman. Sutrisno. Agus Supriyo. Nyono Djoyo Astro dan Suryo Alam.

Namun, dari lima kandidat bacabup tersebut, Nyono Djoyo Astro pengusaha yang menjadi owner dari PT Joyo Technical Priutama menyatakan keluar dari proses tim penjaringan partai berlambang pohon beringin itu, “Kemarin. Pak Nyono bilang ke Pak Karyo (Karyo Sulistyo-red) mengatakan batal mengikuti proses penjaringan DPD Golkar Nganjuk,” ungkap Firman Adi Suryo Bhawono SH,MH ketua tim penjaringan DPD Golkar Nganjuk. Minggu (16/07/2017) pagi ini..

Adapun, lanjut Firman Adi, alasan dari pembatalan pengusaha yang pada Pilkada Nganjuk 2012 lalu didampingi oleh KH A Syaiful Anam itu, karena mengaku optimis bakal mendapat rekom Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), “Kepada Pak Karyo, Pak Nyono mengatakan optimis direkom oleh PDIP,” jelas pengacara asal Jalan Rambutan Kertosono tersebut.

Dengan keluarnya Nyono Djoyo Astro dari proses penjaringan, DPD Partai Golkar Nganjuk akan meneruskan proses empat berkas bacabup yang sudah dikembalikan, “Empat berkas itu, kita tindak lanjuti sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dan arahan DPP,” tandas Firman Adi.

Terpisah, Nyono Djoyo Astro memang mengatakan optimis bakal direkom oleh kedua partai baik PDIP maupun Partai Golkar “Dua-duanya optimis bakal merekom, sudah ya,” katanya buru-buru meninggalkan halaman kantor Golkar saat mengembalikan berkas ke DPD Partai Golkar Nganjuk Jumat (14/07/2017) sore dikonfirmasi akurasinews.com

Selain itu, pengusaha kota Nganjuk tersebut, juga mengatakan sudah memiliki bakal calon pendamping yang akan mendampinginya pada pilkada 2018 mendatang, berasal dari kalangan ulama, “Sudah ada, saat ini masih disimpan, dari kalangan ulama” jelas Nyono Djoyo Astro.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed