oleh

Korsleting, Rumah Warga Kaumam Dilalap Api

Kediri – Diduga akibat hubungan arus pendek listrik atau korsleting, rumah milik Zaiji Sultoni (56) warga Jalan Tambora Kauman Gang 4 No 12 RT 28, Rw 08 Pare Kabupaten Kediri,ludes dilalap api Senin (17/07) sekitar pukul 10.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materiil diperkiraan mencapai puluhan juta rupiah.

Febriani (30) salah seorang tetangga mengatakan, peristiwa kebakaran kali pertama diketahui oleh anak-anak yang sedang bermain. Melihat ada kepulan asap mereka memberitahu warga, ” Yang mengetahui itu anak saat bermain didepan rumah Pak Sulton,” katanya kepawa awak media.

Mengetahui kebakaran, spontan warga langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya dan juga menghubungi pihak PMK Kabupaten Kediri. Sesaat kemudian petugas PMK bersama anggota Polres Kediri datang ke lokasi dan melakukan pemadaman.

Wakapolres Kediri Kompol Ariek Indra Sentanu mengatakan, tidak ada korban jiwa, sedangkan untuk kerugian materil pihak Polres Kediri masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan meminta keterangan beberapa saksi.

“Barang bukti yang kita amankan beberapa dokumen penting seperti sertifikat rumah dan ijazah, kemudian kompor LPG serta sejumlah pakaian pemilik rumah. Pada saat kejadian posisi rumah sedang kosong karena ditinggal menjenguk anaknya yang sedang melahirkan. Api sendiri baru bisa di padamkan sekitar satu jam kemudian.” tegas Kompol Eriek.

Reporter : Rianto

Komentar

News Feed