oleh

Razia, Petugas Dishub Purabaya Amankan 6 Tunawisma

Surabaya – Petugas Dinas Perhubungan Terminal Purabaya, Surabaya, menggelar razia kepada para tuna wisma yang mangkal di terminal terbesar di Jawa Timur tersebut. Hasilnya, 6 orang tunawisma diamankan dan langsung dibawa ke Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) Keputih Surabaya. Jumat (21/07/2017) pagi ini.

“Kegiatan ini kami gelar isidentil, melihat situasi terminal, bisa seminggu atau dua minggu sekali, hal ini untuk tetap menjaga terminal Purabaya ini tetap terjaga kebersihanya. Apalagi saat inikan Purabaya baru saja berbenah, jangan sampai terlihat kumuh, setelah direnovasi,” ujar Hardjo Kepala Sub Unit Terminal Purabaya, Bungurasih, Kota Surabaya, kepada akurasinews.com pagi ini. melalui sosial media (sosmed)

Dari 6 orang tunawisma yang terjaring razia, kesemuanya tidak membawa kartu identitas, sehingga petugas tidak mengetahui secara pasti darimana mereka berasal, “Tidak ada yang membawa kartu identitas (KTP-red), yang satu mengaku dari Kalimantan, untuk yang lima orang dari Wilayah Jawa Timur,” jelas Hardjo.

Keenam tuna wisma yang terjaring razia penertipan, kata Hardjo lagi, adalah para pengemis yang setiap hari berpindah-pindah tempat dalam lingkungan terminal Purabaya,” Setiap hari mereka mengemis, pindah-pindah masih dalam lingkup terminal Purabaya ini,” tandas Hardjo mengakiri perbincangan.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed