oleh

Tanggapan SA, atas Postingan Netizen di FB dengan Mas Angga dan KH Syaiful Anam

Nganjuk- Dua hari terakhir warganet (netizen) ramai memperbincangkan foto yang di unggah oleh beberapa akun facebook (FB), dimana di halaman medsos tersebut kandidat bakal calon bupati (bacapub) HM Suryo Alam (SA) dipasangkan dengan Raditya Harya Yuangga (Mas Angga) ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Nganjuk dan  KH A Syaiful Anam, tokoh dari kalangan ulama yang pada Pilkada Nganjuk 2013 lalu perpasangan dengan Nyono Djoyo Astro.

 

Foto yang di unggah oleh akun facebook Ahmad Kodir di halaman Info Pilkada Nganjuk dengan judul “Piye lur nek aku panggah, calon bupatine Pak M Suryo Alam. cocok pol” mendapat tanggapan beragam kalangan netizen yang rata-rata berasal dari Kabupaten Nganjuk “Kalo namanya Bu pati pasti nya Perempuan. kalo pak pati baru laki” tulis akun Nur Wahyudi menanggapi postingan foto itu.

“Isuk-isuk cak ahmad kodir wes kampanye,tapi dari semua akun. cak kodir iki sing getol kampanye tunggal. yo g menjatuhkan, senengku. lanjutkan aku tak nyimak mawon” tulis akun Supri Sayur ikut berkomentar.

“Wih ini yg ramai kemarin he..he.., ini sudah benerankah cak kodir.Pak Suryo Alam ini bagus pengalamannya di pemerintahan,” tulis akun Ganang Wiranata ikut berkomentar. “Bener mas ganang, aku ningali profil pendidikane ngih sae niku” jawab akun Ahmad Mudofir turut berkomentar pula.

Foto yang diposting di berbagai group facebook tersebut mendapat ciutan bermacam-macam, mulai dukungan sampai kritik “Jane asli nganjuk po ra enek sing berkualitas. untuk kursi bupati. kok bupatine luar kabupaten. nang nganjuk koyone sing mumpuni akeh” tulis akun Choiril Mustakim mengkritik.

 

Menanggapi postingan foto dan tanggapan warganet tersebut, kandidat bacabup HM Suryo Alam mengirimkan statment ke redaksi akurasinews.com sore ini. Politisi partai Golongan Karya ini mengatakan jika postingan foto itu adalah murni kreatifitas netizen.

“Saya tidak mengetahui, saat ini saya sedang menunggu petunjuk partai (Partai Golkar) yang saat ini sedang melakukan evaluasi menyeluruh atas hasil penjaringan bakal calon yang diusulkan oleh DPD Golkar Kabupaten/Kota dan propinsi se Indonesia,” tulis HM Suryo Alam via sosial media

Meskipun HM Suryo Alam mengapresiasi postingan akun facebook tersebut, namun ia berharap agar postingan di akun facebook tersebut dihentikan, karena mengandung sensitifitas yang membingungkan, ” Saya mengapresiasi inisiatifnya netizen, namun sebaiknya pasang memasang sebaiknya tidak dilakukan secara terbuka di FB, kalau di group WA secara tertutup saya masih maklum,” tulis HM Suryo Alam lagi.

“Untuk di FB, sebaiknya di stop, berhubung hal ini mengandung sensitifitas yaitu berpotensi membingungkan masyarakat, serta untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tulis statement HM Suryo Alam mengakhiri pembicaraan.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed