oleh

Hilangkan Nyawa Orang, Sopir Elf Diamankan

Nganjuk- Tindak pidana kelalaian mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang (kecelakaan-red) terjadi di jalan Raya Surabaya Madiun, tepatnya didepan SPBU Dusun Awar Awar, Desa Mancon, Kecamatan Wilangan, Kabupaten Nganjuk. Kamis, (27/07/2017) dini hari pukul 02.00 WIB.

Karno (41) warga RT 05 RW 02, Desa Buduran Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, meregang nyawa setelah sepeda motor Honda Gl Max AE 4686 G yang dikendarainya ditabrak mobil Isuzu Elf AD 1032 KA, yang dikemudikan oleh Aris Gunanto (29) warga RT 05 RW 04, Desa Sempon Kecamatan Golo Puh Pelem Wonogiri.

“Korban meninggal di lokasi kejadian,” ujar Kepala Unit Kecelakaan Lalulintas Satuan Lalulintas Polres Nganjuk Iptu Roni Andres kepada akurasinews.com siang ini.

Informasinya, kecelakaan berawal dari mobil Isuzu Elf yang dikemudikan Aris Gunanto yang melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi, sampai lokasi kecelakaan tepatnya didepan SPBU Awar-Awar Mancon Wilangan berusaha mendahului kendaraan roda empat tidak dikenal, bersamaan dari arah berlawanan melaju motor yang dikendarai korban, karena jarak dekat benturan tak terhindarkan.

“Sopir mobil elf itu, saat mendahului kendaraan lain yang melaju searah terlalu ke kanan, sehingga tidak memberi ruang sepeda motor yang dikendarai korban, sehingga terjadi kecelakaan,” jelas Iptu Roni Andreas.

Akibat benturan keras, dan terseret beberapa meter, pengendara motor mengalami luka berat dibagian kepala dan kaki dan langsung meninggal dilokasi. Mengetahui telah menabrak pengendara motor, bukannya berhenti, Aris Gunanto justru memacu gas mobilnya.

Mengetahui telah terjadi kecelakaan, para karyawan SPBU Awar- awar dan pengguna jalan serta warga sekitar lokasi langsung memberikan pertolongan, di saat bersamaan anggota Satlantas Polres Nganjuk Brigadir Siswandi melintas.

Setelah jenazah korban diamankan, Brigadir Siswandi yang mendapat keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian langsung melakukan pengejaran, “Jadi sebetulnya ini tabrak lari, oleh salah satu anggota kami berhasil dikejar sopir elf ini,” jelas Iptu Roni Andreas.

Pengemudi mobil elf yang tergolong masih muda ini, berhasil dihentikan oleh Brigadir Siswandi di depan Mapolsek Wilangan dan langsung diamankan ke Mapolsek, ” Sempat diamankan di Polsek, kemudian dibawa ke Unit Laka Lantas,” tandas Iptu Roni Andreas.

Berkat koordinasi cepat, jenazah korban juga langsung dievakuasi ke RSUD Nganjuk untuk dilakukan Visum et Repertum (VeR), ” Pihak keluarga korban maupun sopir elf sudah kita hubungi, dan kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah kita amankan,” tutup Iptu Roni Andres.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed