oleh

Angin Kencang, Petani Puncu Tertimpa Pohon Sengon

Kediri – Imam (56) warga Dusun Sumber Bahagia, Desa Gadungan, Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, ditemukan meninggal dunia di hutan petak 12 RPH Jatirejo Desa Gadungan Kecamatan Puncu setelah tertimpa Pohon Sengon, Selasa (01/08) sore

“Dari hasil pemeriksaan tim medis rumah sakit, maupun tim Inafis Polres Kediri tidak ditemukan unsur kekerasan pihak lain. Ini musibah,” jelas Kapolres Kediri AKBP Sumaryono dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Muklason Rabu (02/08/2017) siang ini.

Informasi kepolisian, sekitar pukul 16.00 WIB, Imam melakukan penebangan kayu di hutan milik perhutani menggunakan senco. Namun, karena angin kencang belum sampai pohon yang ditebang itu roboh, pohon sengon yang berada di sebelahnya atau tepat dibelakangnya tiba-tiba roboh.

Akibat tertimpa batang kayu berukuran sekitar 12 meter itu, seketika petani tersebut meninggal di lokasi. Mengetahui peristiwa itu, para penebang kayu yang lain langsung menolong dan melapor ke Pihak Perhutani diteruskan ke Mapolsek Puncu.

Petugas Polsek Puncu berkoordinasi dengan tim Inafis Polres Kediri mendatangi lokasi, untuk melakukan pengecekkan selaligus olah tempat kejadian perkara. Setelah dipastikan tidak ditemukan kejanggalan jenazah korban dibawa ke rumah sakit guna dilakukan visum dan selanjutnya diserahkan kepada keluarga.

Reporter : Rianto

Komentar

News Feed