oleh

Tangkap Belasan Pengedar, Polisi Sita 450 Ribu Pil Dobel L

Kediri – Belasan jaringan pengedar narkoba jenis pil dobel ditangkap Satresnarkoba Polres Kediri, dari penangkapan tersebut petugas berhasil menyita 450 ribu butir pil dobel L siap edar.

“Belasan tersangka ini ditangkap di sejumlah tempat berbeda, selain itu anggota Satresnarkoba juga menyita empat ratus lima puluh ribu pil dobel L,” ujar Kapolres Kediri AKBP Sumaryono saat press release, Rabu (02/08) sore

Awalnya, petugas menangkap Johan Novantara (27) warga Dusun Bulu Putren, Desa Putren, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, di jalan umum Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri dengan barang bukti 200 ribu butir pil dobel L.

“Barang bukti itu, oleh tersangka disimpan dalam karung, dikemas dalam plastik, satu kantong plastik berisi seribu butir pil dobel L,” jelas AKBP Sumaryono.

Hasil pengembangan, petugas mengamankan Clig Magda alias Kliping (34) tukang parkir warga Desa Kaliwungu Kecamatan/ Kabupaten Jombang dan Rizky Desta Pratama (23) warga Dusun Purworejo Desa/Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri serta 9 pelaku yang diduga sebagai jaringannya yang saat ini masih diperiksa penyidik. Dari jaringan ini petugas berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 250 butir pil dobel L.

“Para pelaku akan kita jerat dengan pasal 197 sub pasal 196 UU Kesehatan nomer 36 tahun 2009. Dan juga akan dijerat dengan UU Psikotropika Nomor 05 tahun 1997 pasal 62 dengan ancaman hukuman masing-masing maksimal 12 tahun penjara,” tandas AKBP Sumaryono.

Reporter : Rianto

Komentar

News Feed