oleh

Gara-gara Kabel di Kalimati, Seorang Pengendara MD, Seorang LB

Nganjuk- Kecelakaan lalulintas terjadi di jalan Raya Surabaya Madiun tepatnya di jalan Raya Dusun Kalimati Desa Kedungrejo Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk. Kecelakaan yang diduga akibat kabel listrik ini mengakibatkan seorang warga Desa Demangan Kecamatan Tanjunganom meninggal dunia (MD) dan satu orang lainnya mengalami luka berat (LB)

“Itu tabrak lari, kemarin kecelakaannya, satu meninggal yang satu mengalami luka berat,” ujar kepala Unit Kecelakaan Lalulintas Satuan Lalulintas Polres Nganjuk Iptu Roni Andres kepada akurasinews.com Kamis (03/08/2017) siang ini.

Kecelakaan yang terjadi pada Rabu (02/08/2017) pukul 21.00 WIB itu, bermula ketika Fendik (36) warga RT 04, RW 02, Desa Demangan, Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk yang mengendarai sepeda motor honda vario AG 6083 XB, dengan membonceng Nita Susilowati (35) warga Desa Demangan, Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk melaju dengan kecepatan sedang dari arah timur ke barat.

Sampai lokasi kecelakaan, terdapat kabel listrik putus melintang di badan jalan sebelah selatan, karena jarak dekat motor tersangkut kabel,” Jadi saat melintas itu, motor korban tersangkut kabel listrik yang melintang di jalan,” jelas Iptu Roni Andreas.

Akibat tersangkut kabel itu, Fendik tidak mampu menguasai laju sepeda motor, sehingga oleng dan jatuh ke aspal, bersamaan dengan itu melaju kendaraan tidak dikenal dari arah timur ke barat pula, karena jarak dekat kedua pengendara motor tersebut tertabrak.

Benturan itu mengakibatkan, Nita Susilowati seketika meninggal dunia dilokasi dengan kondisi mengenaskan sedangkan Fendik mengalami luka berat. Mengetahui terjadi kecelakaan lalulintas itu pengguna jalan dan warga sekitar lokasi langsung menghubungi polisi.

Bersama warga petugas Unit kecelakaan lalulintas Polres Nganjuk melakukan evakuasi terhadap kedua korban, ” Kendaraan yang tidak dikenal yang terlibat kecelakaan melarikan diri, untuk jenazah langsung kita bawa ke RSUD Nganjuk, dan yang mengalami luka berat saat ini masih dirawat,” jelas Iptu Roni Andreas.

Masih menurut Iptu Roni Andreas, kabel yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan itu diduga putus setelah tersangkut kendaraan dengan bak tinggi, “Dari hasil penyelidikan sementara, dugaan kami kabel itu putus setelah tersangkut bak truk yang tinggi,” tandas Iptu Roni Andreas

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed