oleh

Rikes Untuk Mengetahui Kondisi Anggota Polri

Nganjuk- Ratusan anggota Polisi menjalani pemeriksaan kesehatan (rikes) di aula Markas Kepolisian Resor Nganjuk, pemeriksaan berkala itu untuk mengetahui kondisi kesehatan korp baju cokelat tua tersebut.

“Itu pemeriksaan rutin tahunan, untuk hasil masih belum diketahui,” ujar Kepala Kepolisian Resor Nganjuk Ajun Komisaris Besar Polisi Joko Sadono kepada akurasinews.com Kamis (03/08/2017) pagi ini via sosial media.

Untuk tahun ini, lanjut AKBP Joko Sadono pagu atau batas, anggota yang dilakukan pemeriksaan adalah 100, “Jumlah anggota Polres dan Polsek itu ribuan, tapi karena pagu yang ditetapkan seratus ya seratus yang diperiksa,” jelasnya.

Rikes ini, kata AKBP Joko Sadono lagi, bekerjasama dengan bidang kesehatan Kepolisian Daerah Jawa Timur.”Tim medis, dan peralatan semua dari Polda, Polres Nganjuk sini menyediakan tempat, dan petugas yang mendata,” terangnya.

Ditambahkan AKBP Joko Sadono, tujuan pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk mengetahui kondisi sekaligus kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas.

“Jadi hal ini sangat diperlukan agar dapat mendukung pelaksanaan tugas sehari hari tiap anggota polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tandasnya.

Jika dalam rikes ini, jelas AKBP Sadono terindikasi ada anggota yang mengalami gangguan kesehatan, maka rujukan akan segera diberikan“Pemeriksaan kesehatan ini untuk kebaikan semua anggota, ini adalah salah satu upaya untuk menunjang kinerja anggota,” pungkasnya.

Terpisah dokter Candra, anggota tim medis dari Polda Jatim mengatakan, khusus untuk anggota polri yang usianya diatas 40 tahun dilakukan pemeriksaan jantung dengan berjalan di alat bernama treadmill,

“Semua anggota kondisi jantungnya masih baik, namun kita juga masih lakukan pengecekan dengan treadmill ini, setiap detik kondisi jantung bisa dilihat,” katanya.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed