oleh

Pengedar Simpan Narkoba di Jok Motor

Kediri – Dua orang pengedar narkoba jenis dobel L ditangkap petugas Polsek Kediri Kota setelah motor yang digunakan untuk menyimpan narkoba lebih dulu diamankan di halaman Indomart Jalan Urip Sumoharjo Kota Kediri, Jumat (04/08/2017)

Kedua pengedar itu adalah, Harun alias Jambul (25) dan Ikhsan Fanani (24) keduanya warga Dusun Gerdu, Desa Mlaras, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang. Dari kedua pelaku polisi menyita satu unit motor dan 432 butir pil dobel L serta sejumlah bukti lain.

“Pelaku ini sengaja menyimpan narkoba di jok sepeda motor, agar tidak ada yang curiga motor diparkir di halaman minimarket, namun justru karena masyarakat curiga, melapor kemudian anggota opsnal melakukukan pemeriksaan, dan di dalam jok ditemukan pil dobel L,” ujar Kepala Kepolisian Sektor Kediri Kota Komisaris Polisi Sucipto saat press release.

Adapun, jelas Kompol Sutikno, pengungkapan kasus narkoba jenis pil dobel L ini bermula dari informasi masyarakat dengan ditemukannya sepeda yang motor terparkir di halaman Indomart Jalan Urip Sumoharjo.

Menindak lanjuti informasi, petugas opsnal Polsek Kediri Kota melakukan penyelidikan, sekaligus membuka paksa jok sepeda motor, “Begitu jok dibuka, didalamnya ada barang bukti narkoba,” kata Kompol Sutikno.

Setelah dilacak, pemilik sepeda motor itu diketahui indekost di Kelurahan Banjarmlati Kecamatan Mojoroto Kota Kediri bernama Harun. Dari keterangan Harun inilah kemudian diketahui asal narkoba tersebut, hingga petugas berhasil meringkus Ikhsan Fanani, tetangga sekampung Harun.

Selain menangkap kedua pelaku, petugas juga menyita sejumlah barang bukti diantaranya satu unit sepeda motor, pil dobel L sebanyak 432 butir, uang tunai Rp 560 ribu, ATM, buku tabungan dan beberapa HP berbagai merk yang digunakan untuk transaksi narkoba.

“Para pelaku akan dijerat UU Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. Saat ini kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan untuk pengembangan,” tandas Kompol Sucipto

Reporter : Rianto

Komentar

News Feed