oleh

Pleno Tim Penjaringan PG Diwarnai ‘Aksi’ Pengerahan Massa

Nganjuk- Rapat pleno anggota tim penjaringan kandidat bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (PG) Nganjuk diwarnai isyu aksi pengerahan massa.

Tak tanggung-tanggung, kantor yang berada di Jalan Diponegoro No. 67, Kota Nganjuk Jawa Timur itu, diisyukan bakal digeruduk satu truk massa, “Memang kemarin itu ada informasi masuk akan ada pengerahan massa, katanya satu truk, tapi sampai sore tidak ada, hanya isyu saja,” ujar ketua tim penjaringan DPD PG Nganjuk Firman Adi Suryo Bhawono SH,MH, Jumat (04/08/2017) pagi ini kepada akurasinews.com

Menurut pria yang juga menjabat sebagai ketua harian DPD PG Nganjuk ini, massa itu dari kubu Pengurus Kecamatan (PK) yang tidak puas dengan kepengurusan partai saat ini, “Itu adalah massa dari pengurus kecamatan, ya intinya tidak puas dengan kepengurusan partai saat ini,” jelas pengacara asal Jalan Rambutan Kertosono tersebut.

Sebetulnya, lanjut Firman Adi, rapat pleno pada Kamis (03/07/2017) dikantor DPD Golkar Nganjuk tersebut membahas tentang hasil tim selama menggelar penjaringan, namun karena peserta pleno yang berjumlah sekitar 32 pengurus tersebut melebar hingga membahas tentang masalah musyawarah daerah luar biasa (Musdalub).

“Ya karena peserta rapat banyak, pleno yang seharusnya membahas hasil penjaringan, melebar hingga masalah tentang musda luar biasa, sampai akhirnya saya mendapat informasi akan ada pengerahan massa,” jelas Firman Adi sembari menyebut nama kubu PK yang akan mengerahkan massa tersebut.

Seperti diketahui, tim penjaringan yang beranggota 5 orang diantaranya Firman Adi Suryo Bhawono SH,MH, sebagai ketua, dengan anggota, Sumardi SH wakil ketua DPRD Nganjuk. Karyo Sulistyo S, Sos Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Nganjuk. Maria Tunda Dewi S.Sos, Msi ketua Fraksi Golkar DPRD Nganjuk dan Ruju Lustamadji MM dari Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesiaini (Soksi) ini berhasil menjaring 4 bacabup dari 5 orang yang memenuhi undangan.

Tim yang bekerja selama 5 hari ini, kemarin siang menggelar rapat pleno, untuk selanjutnya akan meneruskan hasil rapat ke DPD Propinsi. Adapun 4 cawabup yang telah memenuhi undangan partai berlambang pohon beringin tersebut diantaranya, HM Suryo Alam, Ita Triwibawati Taufiqurrahman, Sutrisno dan Agus Supriyo.

Sedangkan cawabup Nyono Djoyo Astro yang sebelumnya hadir memenuhi undangan DPD Golkar Nganjuk, mengundurkan diri karena optimis akan mendapat rekom Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed