oleh

Jalan Jombang Berlubang, Nyawa Pengendara Melayang

Jombang – Diduga karena menghindari jalan berlubang, Saverius Nara (42) warga RT 05, RW 03 Dusun Dorok, Desa Manggis, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri meninggal dunia di jalan Raya Desa Penggaron, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.

“Dari hasil penyelidikan, dugaan sementara karena pengendara yang meninggal ini berusaha menghindari lubang jalan,”ujar Kepala Satuan Lalulintas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana SH, SIK kepada akurasinews.com Minggu (06/08/2017) pagi ini.

Menurut AKP Inggal Widya Perdana, kecelakaan pada Sabtu (5/08/2017) sekitar pukul 16.00 WIB ini bermula dari Savirus Nara yang mengendarai sepeda motor Honda CB 100 Nopol AG 5721 DU melaju dari arah selatan ke utara. Sampai jalan Raya Penggaron Mojowarno berusaha menghindari lubang jalan.

Karena mendadak, Savirus Nara tak mampu menguasai setir, bersamaan dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda Tiger Nopol : 2996 XV yang dikendarai oleh Nuryanto (41) seorang anggota TNI AL warga RT 09, RW 03 Dusun Jatirejo, Desa Damarwulan Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, “Jadi karena menghindari lubang jalan, pengendara motor CB tidak mampu mengusai setir kemudian benturan dengan pengendara honda tiger dari arah berlawanan,” jelas AKP Inggal Widya Perdana.

Akibat benturan keras itu, Savirus Nara seketika meninggal dilokasi, sedangkan Nuryanto mengalami luka patah tulang tangan kanan dan kaki kiri, “Untuk pengendara yang mengalami luka patah tulang saat ini dirawat di RSK Mojowarno, sedangkan yang meninggal langsung  dievakuasi ke kamar jenazah, pihak keluarga kedua pengendara juga sudah kami hubungi,” papar AKP Inggal Widya Perdana.

Hingga berita ini dirilis, petugas Unit Laka Lantas Polres Jombang masih melakukan penyelidikan kecelakaan tersebut, “Dua unit sepeda motor yang terlibat kecelakaan juga sudah kita amankan untuk proses hukum lebih lanjut,” tandas AKP Inggal Widya Perdana

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed