oleh

Kurang 9 Hari Ulang Tahun, Bocah 8 Tahun Tenggelam di Sungai

Nganjuk- Diduga karena penyakit epilepsinya kambuh, Amelia Agustina (8) warga RT 01, RW 05, Dusun Nanggungan,Desa Watudandang, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Senin (07/08/2017) pukul 11.30 WIB, ditemukan meninggal dunia di sungai desa setempat. Padahal kurang 9 hari bocah kelahiran 16 Agustus 2009 tersebut seharusnya merayakan hari kelahiranya.

“Keterangan keluarga, korban ini menderita penyakit epilepsi atau ayan, dugaan awal saat bermain, penyakitnya kambuh kemudian jatuh dan tenggelam ke sungai,” ujar Inspektur Dua Trubus, Perwira Penata Urusan Hubungan Masyarakat Kepolisian Resort Nganjuk kepada akurasinews.com, Senin (07/08/2017) malam ini via sosial media.

Menurut Ipda Trubus, peristiwa nahas itu bermula ketika pukul 05.30 WIB, korban keluar rumah untuk bermain di kandang kambing yang berada di dekat sungai, sekitar setengah jam kemudian, Mukaromah (50) ibu korban mencari bocah yang memiliki penyakit ayan tersebut.

“Ketika ibunya ke kandang kambing, korban yang memang memiliki penyakit epilepsi ini tidak ada, karena khawatir langsung bertanya sekaligus meminta tolong tetangganya,” jelas Ipda Trubus.

Untuk selanjutnya, warga melapor kepada perangkat desa diteruskan ke Kantor Kepolisian Sektor Prambon, bersama dengan petugas kepolisian, warga melakukan pencarian di sungai, “Pukul setengah dua belas siang tadi, korban ditemukan di sungai sudah dalam keadaan meninggal dunia,” terang Ipda Trubus.

Jenazah, lanjut Ipda Trubus, kemudian diperiksa petugas medis dan tim Inafis Polres Nganjuk, “ Dari hasil pemeriksaan petugas medis di puskesmas prambon, tidak ditemukan tanda kekerasan pihak lain, jenazah langsung kami serahkan kepada pihak keluarga,” tutur Ipda Trubus.

Ipda Trubus menghimbau kepada para orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anaknya apalagi yang memiliki riwayat penyakit tertentu, agar kejadian serupa tidak terulang, “Ini memang murni musibah, hanya kami menghimbau kepada para orang tua agar lebih memperhatikan anak-anak, apalagi yang memiliki penyakit,”imbaunya

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed