oleh

Kantor Disegel Simpatisan, Ini Jawaban Ketua Harian PG Nganjuk

Nganjuk- Setelah kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (PG) Nganjuk disegel puluhan simpatisan partai, Ketua Harian DPD PG Nganjuk Firman Adi Suryo Bhawono SH,MH dengan didampingi  Ruju Lustamadji MM dari Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesiaini (Soksi) keluar untuk menemui puluhan simpatisan yang terus berteriak menuntut dilakukan Musyawarah Kecamatan (Muscam) ulang dan menunda rencana Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub), hari ini Senin (07/08/2017) di lobi kantor DPD Golkar Nganjuk.

Kepada puluhan simpatisan partai berlambang pohon beringin ini, Firman Adi Suryo Bhawono mengatakan akan membawa tuntutan para simpatisan ke DPD propinsi, “Kami sudah melakukan komunikasi dengan Pak Guruh (Guruh Hari Prasetya koordinator aksi), intinya tuntutan kawan-kawan akan kami bawa ke DPD propinsi, jadi saya harapkan, semua menahan diri, bersabar dan kembali dengan aktifitas masing-masing,” kata Firman Adi kepada para simpatisan yang melakukan protes.

Terkait dengan tuntutan itu, kata Firman Adi sebagai ketua harian dia mengaku hanya bisa membawa tuntutan itu ke DPD Propinsi, sedangkan mengenai somasi, pihaknya juga masih menunggu arahan dari DPD Propinsi pula, “Kenapa belum kita jawab, ya kita harus menggelar pleno dulu, setelah mendapat arahan dari DPD Propinsi,” jelas pengacara asal Jalan Rambutan Kertosono tersebut.

Dengan adanya aksi tersebut, Firman Adi juga belum bisa menjelaskan kapan Musdalub DPD Partai Golkar Nganjuk digelar untuk memilih ketua devinitif, “Belum tahu juga kapan Musdalub digelar, namun dalam tahun ini kami usahakan digelar, sebelum Pilkada tahun depan,” paparnya.

Mengenai penyegelan yang dilakukan oleh puluhan simpatisan tersebut, Firman Adi menyebut jika itu bukanlah penyegelan, namun lebih pada penyampaian aspirasi saja,“Kalau penyegelan itu kami rasa tidak ada, aspirasi sudah kami tampung, dan akan kami sampaikan ke DPD Propinsi, karena DPD Golkar Nganjukkan juga ada ketua plt, beliau sekarang diluar negeri,” terangnya.

Sebagai catatan, berdasarkan surat keputusan (SK) DPD Partai Golkar Propinsi Jawa Timur nomor : KEP -20/DPD l/ PG/ V/ 2017 tertanggal 2 Mei 2017, ditandatangani oleh Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, Nyono Suharli Wihandoko dan Sekertaris DPD Partai Golkar Jawa Timur Sahat Tua Simanjutak.

DPD Golkar Propinsi Jatim menunjuk tiga nama menjadi pelaksana tugas ( Plt ) DPD Partai Golkar Nganjuk, yakni DR.H.Fredy Poernomo,SH sebagai Plt  Ketua, M.Syaifullah Maksum,SHi,MHi sebagai Plt Sekertaris dan Siti Astutik,SH sebagai Plt Bendahara.

Ketiga nama itu merupakan pengurus devinitif DPD Partai Golkar Jawa Timur. DR.H. Fredy Pornomo,SH di pengurus DPD  PG  Jawa Timur sebagai ketua harian. Sedangkan M.Syaifullah Maksum sebagai wakil sekertaris dan Siti Astutik selaku wakil bendahara DPD Partai Golkar Jawa Timur.

Reporter : Agus Bima

 

Komentar

News Feed