oleh

Pasca Pleno Tim Penjaringan Bacabup & Bacawabup, Kantor PG Nganjuk Disegel Simpatisan

Nganjuk- Pasca rapat pleno anggota tim penjaringan kandidat bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) suhu politik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (PG) Nganjuk kian memanas, Senin (07/08/2017) siang, kantor yang berada di jalan Diponegoro No 67 Kota Nganjuk tersebut disegel puluhan simpatisan partai.

“Kantor ini kami segel, kami menuntut muscam (musyawarah kecamatan-red) ulang,” teriak Guruh Hari Prasetya koordinator puluhan simpatisan yang siang ini menggelar aksi protes di kantor partai berlambang pohon beringin tersebut.

Pantauan akurasinews.com, sekitar 30 simpatisan partai golongan karya yang menyatakan diri sebagai perwakilan Pengurus Kecamatan (PK) dan Pengurus Desa (PD) menduduki lobi kantor dengan membawa sejumlah poster, sambil berteriak mereka menuntut agar DPD Partai Golkar Nganjuk mengagendakan muscam ulang sekaligus menunda rencana pelaksanaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub).

“Kenapa kami menuntut dilakukan muscam ulang, karena muscam yang sudah digelar itu tidak syah, jadi tanpa dilakukan muscam ulang, jangan digelar musdalub,” kata Guruh Hari Prasetya kepada akurasinews.com di halaman kantor DPD Golkar Nganjuk.

Untuk saat ini, lanjut mantan sekretaris Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Nganjuk tersebut, ada tiga kubu PK, karena konflik internal partai sebelumnya, “Ada PK lama sekarang sudah dipecat, PK baru itu abal-abal dan PK Plt (pelaksana tugas-red), apa plt itu, itu tidak memiliki kekuatan hukum, bagaimana menggelar musdalub, PK saja belum jelas,” ucap Guruh Hari Prasetya.

Aksi tersebut, lanjut Guruh Hari Prasetya, dilakukan sebagai langkah untuk mengawal surat somasi yang sebelumnya sudah dilayangkan oleh ratusan PD dan perwakilan sejumlah PK kepada DPD Golkar Nganjuk, “Somasi juga sudah kami layangkan, tapi nyatanya sampai saat ini belum ada jawaban, intinya kami tetap menuntut dilaksanakan muscam,” jelasnya

Guruh Hari Prasetya yang mengklaim dirinya berasal dari kubu yang benar tersebut berharap DPD Golkar Nganjuk menjadi solid, menjadi partai besar, mendapat banyak kursi di DPRD, tanpa ada konflik sehingga Partai Golkar menjadi jaya, “Saya ini peduli dengan Golkar, kita ingin Golkar Nganjuk solid, indah, mendapat banyak kursi di DPRD, itu saja,” tandasnya.

Seperti diketahui, DPD Partai Golkar Nganjuk pada Kamis (03/08/2017) lalu, menggelar rapat pleno  membahas tentang hasil tim selama melakukan penjaringan, namun karena peserta pleno yang berjumlah sekitar 32 pengurus tersebut melebar hingga membahas tentang masalah musyawarah daerah luar biasa (musdalub).

Tim penjaringan yang beranggota 5 orang diantaranya Firman Adi Suryo Bhawono SH,MH, sebagai ketua, dengan anggota, Sumardi SH wakil ketua DPRD Nganjuk. Karyo Sulistyo S, Sos Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Nganjuk. Maria Tunda Dewi S.Sos, Msi ketua Fraksi Golkar DPRD Nganjuk dan Ruju Lustamadji MM dari Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesiaini (Soksi) ini berhasil menjaring 4 bacabup dari 5 orang yang memenuhi undangan.

Adapun 4 bacabup yang telah memenuhi undangan tim penjaringan itu diantaranya, HM Suryo Alam, Ita Triwibawati Taufiqurrahman, Sutrisno dan Agus Supriyo. Sedangkan kandidat bacabup Nyono Djoyo Astro yang sebelumnya juga memenuhi undangan, mengundurkan diri karena optimis akan mendapat rekom Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed