oleh

Relawan Jokowi Daftar Cabup Nganjuk

Nganjuk- Bursa perebutan rekom Megawati Soekarno putri, para kandidat bakal calon bupati (bacabup) Nganjuk semakin semarak, menyusul pendaftaran dua kandidat bacapub di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur, dua nama kandidat yang langsung mendaftar ke DPD Jatim itu adalah kader internal partai sekaligus relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Kedua kandidat cabup itu adalah Teguh Juniadi dan Ida Bagus Nugroho, SH, keduanya adalah kader partai PDIP, “Untuk kandidat bacabup Nganjuk itu ada dua yang mendaftar,” ujar Hadi Pranoto simpatisan PDIP yang langsung menyaksikan pendaftaran sekaligus pengembalian formulir kandidat kedua cabup kepada akurasinews.com Selasa (08/08/2017) sore ini.

Teguh Junaidi adalah seorang relawan Jokowi asal Simogunung Barat Tol III, No 10, Kota Surabaya, dia mengembalikan formulir bernomor 004 tertanggal 04 Agustus 2017 dan diterima oleh Inne Arviyanti A petugas penerima DPD PDIP Jawa Timur.

“Yang menerima namanya mbak Inne,” jelas Hadi Pranoto sembari menunjukkan tanda terima pengembalian formulir di salah satu café di kota Nganjuk sore ini.

Dengan telah mendaftarnya dua kandidat cabup asal internal partai tersebut, bursa perebutan rekom semakin semarak, dimana sebelumnya hanya Marhen Djumadi satu-satunya kader internal PDIP yang mendaftar, “Saya daftar atas petunjuk partai, ini adalah tugas partai,” kata Teguh Juniadi saat berbincang dengan akurasinews.com

Karena mengemban tugas partai, pengusaha dibidang properti ini mengaku optimis jika rekom Megawati Soekarno putri bakal dia dapat, “Semua apa kata partai, sebagai kandidat cabup saya harus optimis,” jelas Mas Teguh sapaan akrabnya.

Seperti diketahui, hingga dead line pengembalian formulir pendaftaran kandidat bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Panitia Pendaftaran DPC PDIP Nganjuk menerima 8 formulir dari 9 orang yang mengambil.

“Betul, pukul 16.00 WIB Jumat (30/06/2017) ini tadi ditutup, dari sembilan orang yang mengambil formulir,  delapan mengembalikan,” ujar Sunaryo Ketua pendaftaran DPC PDIP Nganjuk ketika dikonfirmasi  akurasinews.com.

Dari 9 pengambil formulir, hanya mantan Bupati Nganjuk R Soetrisno Rachmadi yang tidak mengembalikan, “Pak Tris (R Soetrisno-red) yang tidak mengembalikan,” jelas Sunaryo.

Adapun dari 8 orang yang mengembalikan, tambah Sunaryo, hari ini tercatat 5 mengembalikan “Sebelum jumatan tiga orang yakni Mas Pringgo (Pringgo Digdo Jati), Mbak Desy Natalia Widya, dan Pak Marhen Djumadi,” katanya

Setelah Jumatan, lanjut pria yang saat ini juga menjabat sebagai anggota DPRD Nganjuk tersebut dua orang mengembalikan formulir yakni Agus Supriyo dan Nyono Djoyo Astro. “Setelah ini, kami panitia segera melakukan ferivikasi data, sebelum semua data kita kirim ke DPP,” jelasnya.

Seperti diberitakan akurasinews.com, Selasa, (20/06/2017), pasangan bakal calon Bupati Nganjuk Abdul Wachid Badrus dan Novi Rahman Hidayat, mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Nganjuk.

Begitu juga dengan Ita Triwibawati Taufiqurrahman yang pada Sabtu,(24/06/2017) juga telah mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC PDIP Nganjuk.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed