oleh

203 Peleton ‘Pasukan’ Melintas, Ribuan Masyarakat Padati Tepi Jalan Mojowarno

Jombang – Ribuan warga Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang Jawa Timur, antusias menyaksikan 203 peleton pasukan baris berbaris memeriahkan perayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 72. Kamis (10/08/2017).

Gerak jalan mulai tingkat SMP, SMA dan umum ini mengambil start di Desa Gayam dan finish di Lapangan SDN Desa Gondek. “Pukul empat belas tadi start dari desa Gayam.” ujar camat Mojowarno kepada kepada akurasinews.com

Sejunlah instansi dilibatkan sebagai dewan juri dalam perlombaan tersebut, diantaranya, Koramil, Polsek, dan Angota Ikatan Guru Olahraga (IGORA).

” Ini untuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke tujuh puluh dua tahun. Untuk peserta gerak jalan ada dua ratus tiga peleton,” jelas Camat Mojowarno.

Terpisah Kepala Kepolisian Sektor Mojowarno Ajun Komisaris Polisi Wilono mengatakan, untuk pengamanan kegiatan tersebut pihaknya mengerahkan ratusan personil.

“Pengamanan untuk kegiatan gerak jalan ini, kami dibantu relawan RAPI, Banser, dan Linmas.” jelas AKP Wilono usai mengibarkan bendera start.

Dengan banyaknya peserta, untuk mengatasi kemacetan, kepolisian sektor Mojowarno melakukan rekayasa lalulintas, dengan mengalihkan sejumlah jalur, ” Sementara arus kita alihkan, terima kasih kepada semua pihak yang membantu kelancaran kegiatan ini,  semoga lancar dan ditahun depan lebih meriah lagi,” tutur AKP Wilono

Reporter : Taufiq Rachman

 

Komentar

News Feed