oleh

Pahami Arti Kerjasama dengan Terompah Panjang

Nganjuk- Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaaan Negera Republik Indonesia (RI) yang ke 72 tahun, Pemerintah Kabupaten Nganjuk menggelar serangkaian acara. Seperti pada Jumat (11/08/2017) siang ini.

Depan pendopo Pemerintah Kabupaten Nganjuk hingga seputar area alun-alun dibanjiri ibu-ibu dharma wanita dari berbagai wilayah kecamatan, yang mengikuti lomba terompah panjang “Ini salah satu lomba yang sengaja kami gelar untuk memperingati HUT (hari ulang tahun-red) kemerdekaan ke tujuh puluh dua,” ujar kepala bagian hubungan masyarakat Pemerintah Kabupaten Nganjuk Agus Irianto kepada pewarta media ini di ruang kerjanya.

Pantauan akurasinews.com terlihat ratusan ibu-ibu memakai seragam olahraga dari masing-masing instansi berkelompok mengikuti perlombaan secara bergiliran, “Untuk perlombaan ini, kami mengundang semua intansi, baik UPTD pendidikan maupun dari SKPD (satuan kerja perangkat daerah-red) lain,” jelas Agus Irianto.

Canda, tawa menambah suasana menjadi lebih meriah, apalagi ketika salah satu regu jatuh, tawa dari peserta lain yang menunggu giliran berlomba, seolah olah mereka lupa dengan rutinitas sehari hari sebagai ibu-ibu PKK maupun Dharma Wanita.

Selain untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 72, lomba yang melibatkan 3 peserta di setiap regu dengan seorang candangan ini, juga sebagai sarana silaturahim dan membentuk rasa kebersamaan, “ Setiap lomba beregu itukan membutuhkan kerja sama, jadi dengan lomba terompah panjang ini, ibu-ibu PKK maupun dharma wanita diharapkan semakin memahami arti kerjasama,” jabar Agus Irianto.

Reporter : Suprapto

Komentar

News Feed