oleh

Percikan Api Jatuh ke Kamar, Rumah Warga Kencong Hangus Terbakar

Kediri- Diduga akibat hubungan arus pendek aliran listrik atau korsleting, rumah milik Imam Zainudin (47) warga Dusun Kencong Tengah, Desa Kencong, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, hangus terbakar.Meski tidak sampai mengakibatkan korban jiwa, namun akibat musibah itu, kerugian  diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

“Dugaan sementara, kebakaran akibat korsleting aliran listrik pada kabel di atap rumah korban. Sehingga menimbulkan percikan api, jatuh tepat di kamar, membakar  kasur dan menyebabkan kobaran api semakin membesar serta membakar semua barang yang ada dalam rumah,” ujar Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Kediri Ajun Komisaris Polisi Muklason Jumat (11/08/2017).

Peristiwa pada  Kamis (10/08/2017) malam itu, lanjut AKP Muklason, diketahui kali pertama oleh Irwan (33) tetangga korban. “Saat terjadi kebaran rumah dalam kondisi kosong karena ditinggal korban menjenguk kerabatnya di rumah sakit,” jelasnya.

Mengetahui kepulan asap dari bagian belakang rumah korban, Irwan memberitahu warga lain dan berusaha melakukan pemadaman secara manual menggunakan alat seadanya. Namun karena kobaran api semakin membesar, salah satu warga menghubungi Kantor PMK Kabupaten Kediri sekaligus melapor ke Polsek Kepung.

“Api baru bisa dipadamkan selang satu jam kemudian sekitar pukul 21.45. Adapun barang bukti yang kita amankan sebagai petunjuk penyebab kebaran adalah sebatang kayu reng serta sisa kasur yang terbakar,” papar AKP Muklason

Reporter : Suprapto

Komentar

News Feed