oleh

Dijilat Api, Rumah Guru TK Rata dengan Tanah

Kediri– Diduga karena korsleting listrik rumah di Jalan Lapangan Dusun Wonokasihan Desa Gayam Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri Jawa Timur, Sabtu (12/08/2017) Pukul 12.30 WIB, rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah.

Rumah dengan dinding dari anyaman bambu milik Ponijan (49) pekerja swasta dan Suparti (47) seorang guru TK ini tadi siang tinggal puing-puing saja.

“Tidak ada korban jiwa,kerugian diperkirakan dua puluh juta rupiah, mengenai penyebab dari hasil pemeriksaan dan keterangan saksi saksi diduga karena korsleting arus pendek listrik,” ujar Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resort Kediri Ajun Komisaris Polisi Muklason kepada akurasinews.com

Informasinnya, Kebakaran kali pertama diketahui oleh Sutrisno (37) tetangga korban, ketika keluar rumah mengetahui ada kepulan asap membumbung dari dalam rumah, ” Saksi ini (Sutrisno-red) kemudian memberitahu tetangga yang lain,” jelas AKP Muklason.

Agung (40) dan Dimas (25) warga yang berada disekitar lokasi langsung melakukan pemadaman secara manual bersama Sutrisno dan dalam sekejap puluhan warga berdatangan dan ikut juga bahu membahu melakukan pemadaman api dengan peralatan seadanya.

Warga kemudian malapor ke Polsek Gurah, ” Anggota langsung menuju lokasi, beberapa saat kemudian mobil PMK juga tiba melakukan pemadaman.” Ungkap AKP Muklason.

Sekitar 30 menit, api berhasil dipadamkan, namun rumah sudah dalam keadaan rata dengan tanah dan api tidak sampai merembet ke bangunan lain, ” Semua perobat milik korban ikut terbakar, karena saat terjadi musibah rumah dalam keadaan kosong,” terang AKP Muklason.

Reporter : Suprapto

 

Komentar

News Feed