oleh

Jalan Sehat di Jombang, Ini Permintaan Mensos Khofifah

Jombang – Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menghadiri undangan Bupati Jombang Dr. Ec. Nyono Suharli Wihandoko untuk mengikuti “Gerak Jalan Sehat, Menuju Indonesia Hebat” dengan start dan finish Pendopo Pemerintah Kabupaten Jombang, Minggu (13/08/2017).

Dalam kunjungan untuk merayakan HUT RI ke-72 ini, Mensos ingin di kota santri terjalin persatuan, persaudaraan, kebersamaan antar suku maupun adat, agama, dan golongan.

“Saya mbok diberi kesempatan merajut kembali persatuan, persaudaraan, kebersamaan, antar suku, adat, maupun antar agama,”  ujar Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU.

Selain jalan sehat, lanjut Khofifah, peringatan HUT kemerdekaan RI di Jombang akan dilanjutkan di Ponpes Tebuireng. Mensos akan bertemu dengan sejumlah putra pahlawan nasional.

Mulai dari Putra Presiden Soekarno Guruh Sukarno Putra, putri Mohammad Hatta Meutia Hatta, putri AA Maramis Siti Resti Handini hingga putra Wahid Hasyim KH Salahuddin Wahid alias Gus Solah.

“Rangkaian kegiatan ini untuk memanggil memori seluruh warga bangsa, bahwa kita dipersatukan dengan agama, ras, suku, adat. Mari bersama kita bangun harmoni persatuan, persaudaraan sejati di negeri ini,” tandasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed