oleh

Selain Bersih Bersih Makam, Begini Kegiatan Sosial FAJ

Jombang – Puluhan pemuda yang tergabung dalam Forum Arek Jombang (FAJ) menggelar aksi sosial di Dusun Branjang, Desa Sidokerto, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Mereka bahu membahu  membersihkan sampah dan daun di area makam sekaligus menanam pohon di sekitar lapangan setempat, Minggu (13/08/2017).

“Ada beberapa komunitas yang tergabung dalam aksi sosial ini mulai dari Oi Jombang, Djombang Reggae Solidarity (DRS), Ikatan Pemuda Jetak Sidokerto (IPJS), serta warga dan pemuda Dusun Branjang,” ujar Saha, Ketua Umum FAJ

Sekretaris II Forum arek Jombang, Anas, mengatakan kegiatan ini sebagai pembuktian jika komunitas pemuda ini tidak hanya bermusik dan huru hara saja. “Aksi ini kita lakukan untuk mengajak teman-teman lebih peduli terhadap lingkungan,” kata Anas yang juga menjadi koordinator Oi Jombang

Selain membersihkan makam, mereka juga melakukan penanaman pohon di sekitar area lapangan Sidokerto, beberapa bibit pohon yang mereka tanam antara lain pohon sengon dan blimbing.

Kegiatan ini di sambut positif sekaligus dukungan dari masyarakat “Saya merasa sangat senang dengan aksi ini dan saya berharap kegiatan bersih-bersih serta  menanam pohon ini dapat berkelanjutan di desa-desa lain,” kata Aan pemuda desa setempat.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed