oleh

Koalisi dengan Golkar, PDIP dan PAN Sama-sama Ajukan Posisi Cawabup

Jombang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (PG) Jombang telah sepakat dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Dewan Pimpinan Cabang Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengusung Bupati Jombang  Dr. Ec. Nyono Suharli Wihandoko (Petahana-red) pada pesta demokrasi pemilihan kepala daerah 2018 mendatang.

Pakta kerjasama politik itu, telah dilakukan DPD PG dengan DPC PDIP pada Jumat (04/08/2017) dan dengan DPC PAN pada Senin (14/08/2017), “ Sepuluh hari terakhir, kami lakukan MoU dengan dua partai sekaligus,” ujar Ketua DPD Golkar Jombang, Tjaturina Wihandoko usai tanda tangan MoU

Akan tetapi, dari kedua MoU ini, kedua partai sama-sama memiliki kader untuk posisi calon wakil bupati (cawabup). Dimana PDIP yang lebih dulu melakukan MoU mengajukan kadernya sebagai cawabup, begitu juga dengan PAN yang mengajukan kadernya Ali Fikri juga sebagai cawabup.

Dengan, pengajuan kedua partai pengusung itu, Bupati Nyono mengatakan akan mengacu pada hasil survey mengenai calon pendamping, “Kalau bingung tidak, nanti kita akan istiqoroh untuk menentukan siapa yang mendampingi saya, Kader PAN juga bagus, sudah berpengalaman dunia birokrasi juga,” katanya di Aula Hotel Yusro.

Sekadar diketahui, pada pilkada 2013 lalu, pasangan Nyono – Mundjidah di dukung oleh lima partai, yakni Golkar, PPP, PKS, Demokrat, dan Gerindra yang saat itu menang dari pasangan Widjono – Sumrambah yang di usung PDIP

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed