oleh

‘Dipotong’ Tronton, Truk Pupuk Masuk Sungai

Jombang – Diduga karena laju dipotong kendaraan truk tronton tak dikenal, truk pengangkut pupuk subsidi, Nopol AG 9377 UT yang dikemudikan oleh Erwan Yudi Susilo (28) warga Desa Plosokandang,  Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, mengalami kecelakaan lalulintas di di Jalan Raya Desa Tanggalrejo Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang, Rabu (16/08/2017).

“Dari keterangan pengemudi truk pengangkut pupuk ini, tadi itu lajunya dipotong oleh truk tronton tidak dikenal, karena sopir kaget, tidak mampu menguasai setir, sehingga masuk ke sungai,” ujar Kepala Unit Lalulintas Kepolisian Sektor Mojoagung AKP Sumiran kepada akurasinews.com malam ini.

Informasinya, kecelakaan tunggal itu berawal dari truk bermuatan pupuk subsidi yang dikemudikan Erwan Yudi Susilo melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang, sampai lokasi kecelakaan tepatnya di depan timbangan Mojoagung tiba-tiba ada kendaraan roda empat yang melaju searah memutar dan memotong jalur.

“Kendaraan yang searah itu, memutar balik, kemudian memotong jalur, sehingga sopir truk pupuk kaget tidak mampu menguasai setir dan rem, terjadilah kecelakaan tunggal tersebut,” jelas AKP Sumiran.

Mengetahui kecelakaan, anggota lalulintas Polsek Mojoagung yang sedang patroli rutin, langsung memberikan pertolongan, “Untuk sopir tidak mengalami luka serius, tadi anggota juga langsung ke lokasi untuk mengatur arus lalulintas,” tandas AKP Sumiran.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Mojoagung Komisaris Polisi, Khoiruddin, SH mengatakan jika kecelakaan diakibatkan karena faktor kelalaian manusia, “Tidak ada korban jiwa, untuk kerugian diperkirakan sepuluh juta rupiah,” tuturnya.

Untuk mengevakuasi truk itu, kata Kompol Khoiruddin, pihaknya memanggil mobil derek satuan lalulintas, “Setelah pekerja menurunkan muatan, truk ditarik mobil derek,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed