oleh

Hibah Rp 45 Miliar Diterima KPU, Untuk Pilkada Nganjuk

Nganjuk- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kabupaten Nganjuk menerima kucuran dana hibah sebesar Rp 45 miliar dari Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk untuk pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 mendatang. Proses penerimaan dana sudah final setelah Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) ditanda tangani bupati Nganjuk Drs H Taufiqurrahman.

“Alhamdulillah, bupati sudah menanda tangani NPHD, pertengahan bulan kemarin, jadi kesiapan dana untuk pilkada dua ribu delapan belas mendatang sudah dapat dipastikan, untuk jumlahnya empat puluh lima miliar, sembilan ratus delapan puluh delapan juta, tiga ratus dua puluh tiga ribu, sembilan ratus empat puluh rupiah,” ujar Ketua KPU Nganjuk Agus Rahman SH kepada akurasinews.com Rabu (16/08/2017) pagi ini.

Setelah, lanjut Agus Rahman, anggaran itu masuk ke Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) KPU Nganjuk langsung melakukan pentahapan Pilkada “Tahapan pertama dananya akan kami gunakan untuk persiapan penyusunan Perpu, rekruitmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan sosialisasi pemutakhiran data pemilih,” ungkap komisioner dua periode tersebut.

Apalagi, kata Agus Rahman lagi, kesiapan masing masing daerah untuk melaksanakan Pilkada 2018 terus dipantau oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia dengan telah dikeluarkannya surat KPU-RI nomor : 436/KPU/VII/2017 tertanggal 27 Juli 2017, perihal Pendanaan Pemilihan Serentak tahun 2018. “Hibah anggaran ini juga sudah sesuai dengan pasal 166 Undang-Undang nomor 10 tahun 2016, sebagai wujud komitmen pemerintah daerah untuk pelaksanaan Pilkada,” tutur Agus Rahman

Untuk saat ini, tambah Agus Rahman, KPU Nganjuk tengah menggelar lomba “Jinggle” dan “Maskot” Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk 2018, “Lomba ini sebagai awal tahapan Pilkada 2018, dan sudah di plenokan oleh Divisi SDM,” paparnya.

Reporter : Agus Bima  

Komentar

News Feed