oleh

Kibarkan Merah Putih di Puncak Kelud dengan Formasi 72

Kediri-  Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, Polres Kediri bersama dengan TNI, Bhayangkari dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar upacara dengan formasi 72 di puncak Gunung Kelud, Selasa (15/8/2017).

Dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resort Kediri Ajun Komisaris Besar Polisi Sumaryono, sekitar 400 personil gabungan berjalan kaki dari rest area dua menuju puncak tertinggi kelud yang berjaraki sekitar 5 kilo meter, “Kelud adalah puncak tertinggi di Kabupaten Kediri, dengan menggelar kegiatan ini, diharapkan meningkatkan rasa nasionalisme yang tinggi,” ungkapnya.

Pantauan akuarsinews.com, dengan penuh semangat para personil berjalan di medan yang menanjak, hembusan angin kencang menjadi pemacu semangat sekaligus pengantar peserta hingga sampai ke sekitar kawah kelud, bahkan sebagian mengabadikan moment perjalanan dengan jepretan kamera.

Begitu sampai di puncak Kelud, para personil langsung menggelar upacara penancapan bendera merah putih dengan dipimpin langsung oleh AKBP Sumaryono, upacara itu membentuk formasi 72 “Upacara penancapan bendera ini untuk menyambut peringatan HUT RI ke 72 tahun. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan rasa nasionalisme para personil,” tandasnya.

Reporter : Suprapto

Komentar

News Feed