oleh

Tolak Rencana Pembangunan Bandara, Warga Pojok Pertahanan Makam Leluhur

Kediri – Rencana pemerintah membangun bandara di wilayah Kabupaten Kediri dengan menggandeng pihak swasta nampaknya menuai kendala, menyusul aksi protes warga Dusun Pojok, Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri Jawa Timur, Rabu (16/08/2017)

Aksi dengan membuat tulisan di aspal jalan menuju area makam, serta sejumlah spanduk di area pemakaman tersebut, menolak rencana pemindahan makam para leluhur warga setempat. “Tulisan dan spanduk itu memang bentuk protes warga agar makam leluhur kami tidak dipindahkan atau dibongkar,” ujar Ali Mustafa (35) perwakilan warga dusun setempat.

Terpisah, Kepala Dusun Bulusari Munahar menjelaskan, jika Kades Bulusari Rohmad Wisuguh tidak berkenan dikonfirmasi pewarta media ini, “Pak Kades tidak berkenan ditemui dan hanya menyampaikan pesan, tidak pernah punya niat mengalihfungsikan lahan makam dusun pojok,” katanya.

Informasi yang berhasil dihimpun akurasinews.com dari berbagai sumber menyebutkan, Gubernur Jawa Timur Soekarwo memastikan ada pihak swasta yang berencana membangun bandar udara di Kabupaten Kediri dan diproyeksikan untuk penerbangan komersial

Di bandara ini akan dibangun landasan ancang sepanjang 2.300 meter yang cukup untuk digunakan pendaratan pesawat berbadan lebar seperti Airbus yang berkapasitas berpenumpang 128-130 orang.
Bandara ini akan membantu Jawa Timur menghubungkan antarkota, terutama kawasan selatan yang konektivitasnya masih lemah seperti Pacitan, Madiun, Magetan, Kediri, Ponorogo, Tulungagung, Blitar, dan Trenggalek.

Reporter : Rianto

Komentar

News Feed