oleh

50 Peserta Upacara HUT 72 RI di Alun-alun Jombang Tumbang

Jombang – Upacara peringatan kemerdekaan ke 71 Republik Indonesia (RI) yang digelar pemerintah Kabupaten Jombang di alun-alun kota santri diwarnai dengan tumbangnya 50 peserta yang rata-rata masih pelajar (Kamis (17/07/2017).

Peserta Upacara HUT 72 RI di alun-alun Jombang tumbang (Taufiqur Rachman/akurasinews.com)

“Total keseluruhan yang berada di tenda ada lima puluh peserta, rata-rata mereka tumbang karena tidak kuat menahan terik matahari, kemungkinan karena tidak sarapan, sehingga mengalami pusing mual-mual dan lemas,” ungkap petugas PMI, Muhammad Dartaji

Tumbangnya para peserta itu, saat upacara yang dimulai sekitar pukul 09.30 WIB tersebut berjalan sekitar 30 menit, “Langkah pertama kita supaya upacara berjalan dengan lancar, petugas berjaga disetiap peleton, selain itu, ketika melihat ada peserta lemas langsung kami bawa ke tenda untuk beristirahat,” jelas Muhammad Dartaji.

Dipapah : Peserta yang pingsan di papah pelajar PMI (Taufiqur Rahcman/akurasinews.com)

Pantuan akurasinews.com, upacara yang diikuti oleh Forkopimda, Pelajar SMA, Mahasiswa, dan Banser serta perwakilan dunia pendidikan dengan inspektur Bupati Jombang  Dr. Ec. Nyono Suharli Wihandoko secara umum berjalan lancar.

Bupati Nyono Suharli Wihandoko dalam pidatonya menekankan pentingnya masyarakat Jombang untuk mencintai tanah air. Kemerdekaan Indonesia adalah sebuah perjuangan yang tidak mudah sehingga mengisinya dengan hal-hal yang bermanfaat.

“Atas berkat rahmat Alloh yang Maha Kuasa Bangsa Indonesia merdeka. Sehingga makna ini mari kita isi perjuangan kemerdekaan dengan hal-hal yang telah dicita-citakan pendiri bangsa sejak dulu,” tegasnya.

Reporter : Taufiqur Rahcman

Komentar

News Feed