oleh

Komunitas Serinjing Kibarkan Merah Putih di Dam Sumberbiru

Kediri – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 tahun 2017, puluhan anak jalanan dan komunitas tim Serinjing Pare, melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di aliran sungai Serinjing tepatnya di Dam Sumberbiru Desa Gedangsewu Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Kamis siang (17/08/2017)

Kegiatan dimaksudkan sebagai wujud syukur terhadap jasa para pahlawan perebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Untuk memperingati HUT RI tidak harus dilaksanakan di lapangan atau tempat mewah. Namun kamipun bersama anak-anak jalanan dan juga para pemuda yang tergabung dalam komunitas tim Serinjing mampu ikut memeriahkan acara ulang tahun kemerdekaan RI ke 72,” ujar Arif Fauzi (36) koordinator kegiatan.

Upacara yang berlangsung ditengah arus air sungai bawah Dam Sumberbiru tersebut berjalan dengan khidmat. Peran masing-masing petugas dilaksanakan dengan lancar layaknya upacara pada umumnya. Susunan acara pembacaan butir Pancasila dan pembacaan naskah Proklamasi pun juga dilakukan.

Dan yang paling menarik, pengibaran bendera Merah Putih diawali dengan pembawa bendera menggunakan perahu karet, turun dari derasnya arus sungai dan kemudian diserahkan kepada pengibar bendera.

Selanjutnya petugas pengibar bendera saat menaikkan Merah Putih diiringi musik tradisional perkusi yang ditabuh oleh anak-anak. Kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih berakhir sekitar pukul 11.00 WIB

Reporter : Rianto

Komentar

News Feed