oleh

Jadi Khotib, Begini Khutbah Kapolsek Mojoagung

Jombang – Kepala Kepolisian Sektor Kecamatan Mojoagung, Komisaris Polisi, Khoiruddin, SH, menjadi Khotib Sholat Jumat di Masjid Al Huda, Dusun Wonoayu, Desa Dukuhmojo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jumat (18/08/2017).

Dalam khutbah sholat jumat kali ini, Kompol Khoiruddin, SH menyampaikan materi ‘Menyelamatkan Remaja Dari Bahaya Narkoba dan Miras’ Sekaligus menghimbau masyarakat untuk menghindari barang haram narkoba serta minuman keras.

Dengan masih mengenakan seragam dinas ketika di mimbar masjid, Kompol Khoiruddin mengajak masyarakat supaya membentengi diri dan keluarga “Pengawasan dan sikap orang tua menjadi kunci bagimana anak-anak kita memilih pergaulan terutama yang masih remaja,” ujar Kompol Khoiruddin

Dikatakan Kompol Khoiruddin, bahwa akhir-akhir ini kalangan remaja kota santri banyak yang terjerumus narkotika dan minum-minuman keras, “ Mereka beranggapan barang haram itu sebagai bagian gaya hidup, ini sangat berbahaya,” katanya.

Celakanya lagi, tambah Kompol Khoiruddin, gaya hidup seperti itu tidak hanya berkembang di kota-kota saja, melainkan sudah sampai ke pelosok desa-desa. “Dengan penyebaran miras secara bebas jelas akan menyebabkan kerusakan akhlak generasi muda bangsa ini. minuman haram ini telah terbukti menjadi biang kemaksiatan dan banyak menyebarkan kekejaman, kebrutalan dan kemesuman,” tandasnya

Diakhir khutbah, Kapolsek Mojoangung berdoa agar masyarakat tetap menjaga keluarga dari bahaya narkoba dan minuman keras. “Semoga kita semua senantiasa mendapat limpahan rahmat dan keselamatan di dunia dan di akhirat, Amin,” pungkasnya.

Selama berlangsungnya khutbah Jumat diteruskan sholat Jum’at, situasi dalam keadaan aman, tertib, dan terkendali.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed