oleh

Siapkan ‘Mesin’ Politik, Munjidah Wahab Pastikan Pecah Kongsi dengan Nyono Suharli

Jombang – Wakil Bupati Jombang Hj. Munjidah Wahab mengaku telah mempersiapkan mesin politik untuk terus maju pada pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jombang 2018 mendatang. Untuk semakin memperjelaskan niatan itu, Wakil Bupati Jombang tersebut mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Jombang, Sabtu (19/08/2017)

Dengan demikian, semakin jelas sudah arah politik Bu Mun, begitu sapaan akrab Munjidah Wahab dalam Pilkada mendatang. Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini nampaknya memastikan pecah kongsi (putus hubungan kerjasama-red) dengan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko yang pada Pilkada 2013 lalu menjadi pasangannya.

“Kita sudah menjalin komunikasi dengan berbagai partai, hari ini kami mengembalikan formulir Partai Demokrat. Jadi, hitungannya demokrat memiliki enam kursi di DPRD Jombang, kemudian PPP empat kursi, ini sudah cukup untuk mengusung pasangan calon dalam Pilkada mendatang,” ujar Munjidah Wahab.

Selain itu, lanjut Bu Mun, sebelumnya, dirinya juga sudah mengambil formulir pendaftaran Partai NasDem dan mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Hanura.“Saya ingin mewujudkan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing,” tutur Bu Mun.

Sekedar diketahui, kedatangan Munjidah Wahab ke kantor DPC Partai Demokrat Jombang diantar oleh ratusan pendukung dengan diiringi sholawat “Kedepan, kami ingin menciptakan pemerintahan jujur dan bersih serta lebih mengutamakan kepentingan rakyat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Muhammad Syarif Hidayatulloh, mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin, agar rekom partai berlambang mercy tersebut diberikan kepada Munjidah Wahab. Bahkan DPC Demokrat mengaku siap memenangkan Bu Mun.

“Kita berimakasih kepada Bu Mun sudah mendaftar di Partai Demokrat. Seluruh perangkat kekuatan partai kami sudah siap, sayap-sayap partai tinggal menunggu instruksi, kami pastikan siap untuk memenangkan Bu Mun dalam pilkada mendatang,” katanya mantab

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed