oleh

Dengan ‘0677’ Gadis Berjilbab Bawa Pulang Kulkas

Nganjuk- “Kosooong.. Enaaam… siap-siap bagi yang punya nomor kembar (sama-red) untuk maju mengambil kulkas di atas panggung ini, siaaapp.. tujuh tujuh” Begitu kalimat yang diucapkan H Heri Widianto Komisaris PT Dwi Tunggal Utama Chemical (DTUC) dan CV Rio Karya Wood (RKW), saat membacakan undian hadiah utama jalan sehat yang digelar oleh Pemerintah Desa Kurungrejo, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 72 Minggu (20/08/2017).

Adalah Anik, gadis berjilbab yang beruntung memperoleh hadiah yang disediakan oleh panitia dengan melibatkan donatur tersebut, “Alhamdulillah, senang sekali, tidak nyangka dapat kulkas,” katanya dengan wajah berseri setelah menerima hadiah yang diberikan oleh H Heri Widianto.

Jalan sehat tersebut, merupakan rangkaian kegiatan perayaan HUT RI ke 72, yang sengaja digelar oleh Pemerintah Desa Kurungrejo, “Untuk start dan finish di Dusun Klaten sini, tadi sebelum jalan ibu-ibu lebih dulu menggelar senam aerobic, untuk peserta umum, bukan hanya dari Kurungrejo saja, tapi dari luar desa juga ada,” ujar kepala Desa Kurungrejo. Jumadi S.Pd kepada akurasinews.com

Untuk rute, kata Jumadi peserta berjalan sekitar tiga kilo meter berkelling melintasi jalan-jalan di sejumlah dusun, “Mulai sini (Klaten-red) kemudian melintas Dusun Lumpang Renteng, Ngetrep, Kurung, kemudian kembali ke Klaten,” jelasnya.

Untuk jalan sehat ini, panitia menyediakan seribu karcis secara gratis dengan total hadiah mencapau puluhan “Kalau hadiah yang besar, kulkas, TV 21 Inch merk sony satu buah, TV 16 Inch ada tiga buah, sepeda gunung, dan lain-lain, jumlahnya puluhan,” papar Jumadi.

Untuk sumber dana kegiatan tersebut, lanjut Jumadi diambilkan dari iuran panitia, warga serta donatur, “ Untuk acara ini selain dari panitia desa juga sumbangan dari donatur, H Heri yang memberikan sumbangan besar,” tuturnya.

Selain jalan, kata Jumadi lagi, karang taruna desa juga menggelar berbagai perlomban untuk anak-anak sejak beberapa hari terakhir, “Untuk nanti malam, juga ada bazaar, semoga ditahun-tahun mendatang kami bisa terus menggelar acara peringatan kemerdekaan seperti ini lagi,” pungkasnya.

Reporter : Agus Bima

 

Komentar

News Feed