oleh

Disbudpar Jatim, Rekomendasi Remo Bolet Nganjuk di Festivalkan

Nganjuk- Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jawa Timur Sari Ningsih merekomendasikan remo bolet Nganjuk untuk di festivalkan, hal itu disampaikan Sari Ningsih di sela – sela acara Sosialisasi Panduan Penyelenggaraan Festival, Selasa (22/08/2017) tadi siang di Nirwana Hotel Nganjuk.

“Untuk Kabupaten Nganjuk, ya festival remo bolet, tadi penampilannya sangat bagus, coba itu dikemas, seperti Banyuwangi punya festival remo gandrung sewu, Nganjuk dibuat festival itu saja,” ungkapnya kepada akurasinews.com.

Nganjuk, lanjut Sari Ningsih merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang memiliki potensi wisata alam sekaligus budaya yang sangat bagus meski masih dibawah Kabupaten/Kota Malang dan Batu.

Namun apabila potensi yang ada tersebut digarap dengan baik, akan dapat memberikan kontribusi lebih terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD), “Potensi alam sudah ada, tinggal bagaimana menggarapnya, lebih ditingkatkan lagi intinya” ungkap Sari Ningsih di lobi ruang pertemuan Nirwana Hotel Nganjuk.

Untuk diketahui acara Kementrian Pariwisata RI tersebut dihadiri oleh belasan pelaku wisata desa, para stakeholder bidang wisata, sekaligus penggiat pariwisata serta sejumlah relawan pendidikan, hadir pula penggagas sekolah Rakyat Kweden Nur Imamah.

Sayangnya, pada acara yang digelar oleh Kementerian Pariwata pusat tersebut, tidak ada satupun pejabat Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Nganjuk yang hadir, “Saya tidak tahu, Dinas Pariwisata Nganjuk ada atau tidak, ini yang mengundang Kementrian Pariwisata pusat,” tutup Sari Ningsih.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed