oleh

Empat CJH Jombang, Batal Berangkat ke Tanah Suci

Jombang – Empat orang Calon Jemaah Haji (CJH) dari 1.286 yang tercatat, asal Kabupaten Jombang tahun 2017 ini dipastikan batal berangkat ke tanah suci mekah karena sakit dan meninggal, “ Betul sesuai laporan dari tim medis Kemenag, ada empat yang batal berangkat, tiga karena sakit, seorang meninggal dunia,” ujar Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kabupaten Jombang, Emy Chulaimi, Selasa (21/08/2017) kepada akurasinews.com

Sehingga, lanjut Emmy untuk tahun ini, Pemerintah Kabupaten Nganjuk memberangkatkan 1282 CJH yang terbagi menjadi 3 kloter yakni kloter 75 dengan 442 CJH, kloter 76 dengan 445 dan kloter 77 dengan 399 CJH. “Tiga orang CJH yang sakit dan meninggal itu dari kloter tujuh puluh tujuh dan tujuh puluh enam,” jelasnya.

Untuk saat ini, lanjut Emmy sudah memasuki tahapan kedua yaitu penyetoran koper keberangkatan tiga kloter “Hari ini penyetoran koper untuk CJH, sudah mulai dari tiga hari kemarin. Untuk kemenag persiapan sudah sembilan puluh sembilan persen, tinggal menunggu pemberangkatan ke CJH ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya,” paparnya.

Pemberangkatan CJH, imbuh Emmy akan dilaksanakan pada 23 Agustus 2017 dari pendopo Kabupaten Jombang ke Asrama Sukolilo Surabaya. “ Semoga tidak ada tambahan lagi, CJH yang menunda keberangkatan karena sakit atau faktor lain,” harapnya.

Selain itu, Emmy juga menghimbau kepada para CJH agar ketika waktu berangkat ke asrama Haji Sukolilo Surabaya tidak sampai telat karena acara keluarga, “Silahkan menggelar acara selamatan atau pengajian sebelum hari keberangkatan, sehingga tidak mengganggu jadwal keberangkatan,” imbaunya

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed