oleh

Enam Pejabat Naik Haji, Bupati Nyono Sebut Sudah ada Pengganti

Jombang – Pemerintah Kabupaten Jombang resmi memberangkatkan 1.282 Calon Jemaah Haji (CJH) dari Pendopo. Pemberangkatan jamaah dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Halim Iskandar dan para Forpimda.

Pemberangkatan oleh Bupati Nyono Suharli Wihandoko beserta Wakil Bupati Munjidah Wahab tersebut diwarnai isak tangis keluarga CJH, dengan diiringi kalimat talbiyah tiga kloter CJH diberangkatkan. Pertama kloter 75 pukul 05.00 WIB, kemudian kloter 76 pukul 07.00 WIB, dan kloter 77 berangkat pukul 09.00 WIB, Rabu (23/08/2107).

Diantara ribuan jemaah ada beberapa pejabat Pemkab Jombang yang ikut berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji, diantaranya adalah  Purwanto, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Pemkab Jombang, Kepala Dinas Penataan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Hari Utomo, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), Arif Gunawan, Kepala Dinas Peternakan, Muhamad Jupri, dan Direktur RSUD, Puji Umbaran, serta Plt Dinas Sosial, Syapto.

Bupati menjelaskan, Keberangkatan Pejabat pemkab Jombang itu demi tujuan yang mulia dan tidak akan menggangu kinerja pemerintahan Kabupaten Jombang. “Keberangkatan mereka untuk melaksanakan ibadah haji. Jadi harus cuti sementara, dan sekarang sudah ada pelaksana tugas sebagai pengganti sementara. Dengan keberangkatannya tidak berpengaruh pada kinerja Pemkab Jombang,” kata Nyowo Suharli

Sementara itu, keluarga Calon Jamaah Haji, Nurhasanah warga Desa Kedawong, Kecamatan  Diwek, Kabupaten Jombang, berharap kedua orang tuanya, Masyudin dan Munawaroh, menjadi haji Mabrur.

“Semoga ayah dan ibu bisa menjalankan rukun-rukun haji dan sunah-sunahnya, dan serta kembali dalam keadaan sehat, tak lupa titip doa ke ayah dan ibu, untuk mendoakan agar S2 saya segera selesai,” ungkapan Nurkhasanah di pendopo.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed