oleh

83 Perusahaan Buka Peluang di JMF Jombang

Jombang – Ribuan pencari kerja menyerbu Job Market Fair (Bursa Pasar Kerja) 2017 yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Timur, di gedung Unit Pelayanan Tehnik (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Disnaker Jombang, Rabu (23/08/2017) pukul 08.00 WIB.

Bupati Jombang, Drs Ec Nyono Suharli Wihandoko, mengatakan bahwa, Job Market Fair di Kabupaten Jombang ini berpengaruh besar terhadap lulusan sekolah maupun kuliah. “Harapannya, anak-anak yang baru lulus mendapat peluang kerja di Job Market Fair ini,” ujarnya.

Dengan acara ini, lanjut Bupati Nyono dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Jombang.
“Saya bersyukur telah diadakannya acara ini bisa menambah pengetahuan anak-anak muda, sekaligus  membantu anak-anak mendapat pekerjaan,” kata Bupati Nyono.

Tujuh ribu peserta JMF kali ini, dari jumlah tersebut dibutuhkan oleh 83 perusahaan dan 25 UMKM serta 5 karang taruna membutuhkan tenaga kerja sebanyak 2.380, “Dari angka ini, bisa mengurangi penganguran di Kabupaten Jombang,” papar Bupati Nyono.

Saat ini, lanjut Bupat Nyono, angka pengangguran untuk saat ini sudah menurun. Jadi dari 6,11 persen sekarang menjadi 4,19 persen, sehingga angka pengangguran menurun hampir 2 persen di Kabupaten Jombang.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed