oleh

Jelang Suksesi, Anggota Fraksi Demokrat Direposisi

Jombang – Menjelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Jombang 2018 mendatang, Fraksi Partai Demokrat (PD) melakukan reposisi terhadap para kader yang duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Perubahan alat kelengkapan wakil rakyat dari Fraksi Demokrat tersebut diputuskan pada Paripurna,Kamis (24/08/2017).

Tak tanggung-tanggung, partai berlambang mercy tersebut, mereposisi lima kadernya yang disebut hanya sebagai sebuah mekanisme lumrah demi mewujudkan visi misi partai, “Kita mengikuti mekanisme partai saja, artinya kita saling menimba ilmu, dari komisi yang lama belajar ke komisi yang baru dan sebaliknya,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Jombang Muhammad Syarif Hidayatuloh.

Lima kader partai yang direposisi itu diantaranya, Mulyani Puspita Dewi, Ketua Komisi D DPRD Jombang, digantikan oleh Muhammad Syarif Hidayatuloh yang sebelumnya adalah anggota Komisi C. untuk selanjutnya Mulyani Puspita Dewi berpindah menjadi anggota Komisi C.

Tiga nama lain dari fraksi Partai Demokrat yaitu Novita Eki Wardani anggota Komisi B, Imam Hanafi sebagai Wakil Ketua Komisi C, dan Dian Ayunita Prastumi sebagai anggota Komisi C. “Fraksi adalah kepanjangan dari suara partai yang ada didewan, Fraksi hanya menyampaikan kebijakan dan keputusan partai,” sebut Muhammad Syarif Hidayatuloh.

Terpisah, Ketua Fraksi Partai Demokrat, Novita Eki Wardani, mengatakan bahwa, reposisi dilakukan demi terwujudnya visi dan misi partai “Partai Demokrat butuh penyegaran, supaya nanti bisa terwujud visi misi partai,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed