oleh

Bu Evi : Kedisiplinan Peserta Didik Tujuan Utama

Nganjuk- Semangat..! Semangat..! kata-kata itu berulang kali diucapkan Bu Evi guru kelas V SDN Tanjungrejo menyemangati anak didiknya yang mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72 yang digelar oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Loceret.

“Anak-anak semangatnya luar biasa, ini tadi persiapannya mulai jam setengah enam pagi sudah di sekolah, saya sendiri yang merias anak-anak satu persatu tadi,” ujar Evi kepada akurasinews.com, Jumat (25/08/2017) pagi ini via sosial media.

Adapun, kata Evi tujuan utama dari perlombaan, selain untuk memeriahkan kemerdekaan, juga mengajarkan tentang pentingnya kedisplinan kepada peserta didik, “Kemenangan itu bukan segalanya, mengajarkan kedisiplinan adalah tujuan utama,” jelasnya.

Lomba yang digelar pada Kamis (24/08/2017) dengan strat stadion depan SDN Kwagean I tersebut menempuh jarak sekitar 3 KM dengan finish halaman SDN Sukorejo tersebut diikuti puluhan pleton dari seluruh Kecamatan Loceret,“Anak-anak didik kami yang putra juara harapan satu, untuk yang putri juara harapan tiga,” terang Evi.

Sementara itu, menurut Agiza Farikhatul Ilmi siswi kelas VI yang menjadi salah satu peserta gerak jalan mengatakan sangat senang mengikuti perlombaan, selama tiga minggu dia mengaku latihan gerak jalan, “ Yang melatih Pak Riyan guru olahraga,” ucapnya.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed